Borneo FC Dapat Tambahan Amunisi

Nusantaratv.com - 21 Januari 2022

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sempat meninggalkan tim lebih dari sepekan, Borneo FC kembali kedatangan salah satu gelandangnya, yakni Sultan Samma.

Untuk diketahui, Sultan sempat meminta izin kepada tim pelatih dan manajemen klub untuk pulang. Ia pulang karena ingin mendampingi istrinya melahirkan anak keduanya di Samarinda.

Dan sejak kemarin, Sultan sudah berkumpul bersama pemain lainnya di Bali untuk kembali menjalani latihan setelah seri keempat berakhir.

Kedatangan Sultan jelas membuat komposisi tim kembali menjadi komplet.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, hadirnya Sultan akan menambah pilihan di lini tengah.

Ketika bertemu Persib Bandung, pelatih Risto Vidakovic sebenarnya membutuhkan kehadiran Sultan di tengah minimnya pemain karena absen akibat akumulasi kartu kuning dan cedera.

"Alhamdulilah kami ada tambahan pemain penting di lini tengah, Sultan Samma sudah bergabung dengan tim dan akan langsung berlatih sore ini," ujar Amir.

"Hadirnya Sultan bisa jadi opsi lain nanti di saat Kei Hirose masih terkena hukuman. Apalagi pertandingan selanjutnya tidaklah mudah. Semua pemain harus siap dan harus memiliki kedalaman yang bagus," sambung Amir.

Ya, pada 27 Januari mendatang Borneo FC akan menghadapi Bali United. Jelas bukan pertandingan mudah mengingat Bali United saat ini tengah menemukan permainan terbaiknya. Di pekan 20 lalu, Bali United menang atas Persita Tangerang 2-0. Sementara Borneo FC harus takluk di tangan Persib Bandung 0-1.

Amir berharap pemain yang sempat absen akibat cedera dan sakit kala bertemu Persib, sudah bisa dimainkan melawan Bali United.

Yang pasti, Kei Hirose masih harus absen karena hukuman kartu merah yang diterimanya kala bertemu Persik Kediri.

“Jadi hadirnya Sultan setidaknya menambah pilihan kami. Karena Sultan bisa dimainkan di gelandang menyerang dan bertahan, juga bisa menjadi second striker,” imbuh Amir.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])