BMW Gelontorkan Dana Rp55 Triliun di China

Nusantaratv.com - 25 September 2021

Ilustrasi BMW
Ilustrasi BMW

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman BMW akan menginvestasikan 25 miliar yuan atau sekitar Rp55 triliun di Shenyang, ibu kota Provinsi Liaoning, China.

Ketua Dewan Manajemen BMW AG, Oliver Zipse menyampaikan hal tersebut melalui tayangan video di acara promosi kerja sama ekonomi dan perdagangan untuk peserta China International Import Expo.

"Investasi baru hadir setelah total investasi BMW lebih dari 64 miliar yuan di Shenyang sejak 2009," kata Zipse, dikutip dari Xinhua, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Pabrik BMW di China Luncurkan Produksi Mobil yang ke-4 Juta

Shenyang adalah rumah bagi salah satu basis produksi terbesar BMW sekaligus pusat penelitian dan pengembangan (R&D) terbesar dari produsen mobil asal Jerman itu.

BMW, yang sudah hadir di Shenyang selama lebih dari 18 tahun, telah mencapai hasil yang menguntungkan dengan strategi lokalisasinya. Perusahaan patungan BMW Brilliance Automotive menjadi pembayar pajak terbesar di kota itu selama bertahun-tahun.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])