Pabrik BMW di China Luncurkan Produksi Mobil yang ke-4 Juta

Nusantaratv.com - 24 September 2021

BMW iX3. (Net)
BMW iX3. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - BMW Brilliance Automobile (BAA), perusahaan patungan antara BMW Group dan produsen mobil China Huachen Auto Group, meluncurkan mobil ke-4 juta dari jalur produksi di Shenyang, ibu kota Provinsi Liaoning, China.

Dikutip dari Xinhua, Jumat (24/9/2021), mobil ke-4 juta, yakni BMW iX3 baru, dilengkapi tenaga baterai generasi terbaru dari BMW. Mobil listrik sepenuhnya itu menawarkan jangkauan 500 km dan konsumsi daya rata-rata 16,7 kWh per 100 km.

Baca Juga: BMW X7 Nishijin Edition 2022 Resmi Dirilis, Hanya Diproduksi 3 Unit di Jepang

"Kami akan menjadikan mobil BMW Brilliance ke-4 juta ini sebagai tonggak untuk terus mengembangkan kapasitas produksi kami di pabrik Shenyang," kata Wakil Presiden Senior Teknologi & Manufaktur BMW Brilliance Automobile, Franz Decker.

Decker mengatakan perusahaan akan memiliki tiga proyek ekspansi, yakni pabrik baru Tiexi dan Perpanjangan Pabrik Dadong dan Perpanjangan R&D Center Fase 2, yang mulai digunakan pada 2022. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])