Bersinar di AFF, Arhan Diincar Lebih dari Satu Klub K League

Nusantaratv.com - 05/01/2022 07:32

Arhan dan pelatih Shin Tae-yong. (Net)
Arhan dan pelatih Shin Tae-yong. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Media Korea Selatan menyatakan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif Rifai, diminati lebih dari satu klub asal Negeri Ginseng. Nama Arhan menjadi salah satu yang bersinar di tim Merah Putih usai perhelatan Piala AFF 2020. Di samping membantu Timnas Indonesia meraih posisi runner up, Arhan pun memperoleh penghargaan individu sebagai pemain muda terbaik.

Pemuda asal Blora tersebut kemudian digadang-gadang bakal merumput di luar negeri, meninggalkan PSIS dan bergabung dengan klub Korea Selatan.

Menurut media Korea, Footballist, ada klub-klub yang mengincar pemain yang pernah pula memperkuat Timnas Indonesia U-19 tersebut.

"Menurut pejabat sepakbola, beberapa klub K-League menunjukkan ketertarikan pada full back kiri Timnas Indonesia, Arhan," tulis sebuah artikel di media itu.

Cakupan siaran langsung Piala AFF 2020 yang bisa ditonton di Korea Selatan disebut menjadi sarana klub memantau kemampuan Arhan.

Diketahui, bukan kali ini saja Arhan punya peluang menjalani karier di Korsel. Tahun lalu, juga diketahui ada pendekatan yang dilakukan kepada pemain 20 tahun tersebut.

"Arhan sudah dikaitkan dengan klub K-League tahun lalu. Transfer tidak terjadi dan keinginan memudar, tetapi performa yang baik di Suzuki Cup, yang disiarkan di Korea, beberapa klub K-League mulai mengeksplorasi kemungkinan transfer Arhan dari klub PSIS," tulis Footballist.

Meski begitu, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengungkapkan, hingga kini belum ada penawaran resmi baik dari agen ataupun klub soal Arhan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Oleksandr Zinchenko-1645779348
Skuad Persebaya-1642785958