Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Mulai 26 Januari

Nusantaratv.com - 22 Januari 2022

Bandara Halim Perdanakusuma/ist
Bandara Halim Perdanakusuma/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup mulai 26 Januari mendatang. Penutupan dilakukan lantaran akan dilakukan revitalisasi pada sejumlah fasilitas yang ada di Bandara Halim Perdanakusuma. Salah satunya adalah perbaikan landasan pacu. 

“Selama revitalisasi, adapun pekerjaan yang akan dilakukan yaitu pembangunan di sisi udara maupun sisi darat yakni meliputi penyehatan landas pacu (runway) dan landas hubung (taxiway),” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Sabtu (22/1/2022).

Adita lebih lanjut menjelaskan dalam revitalisasi kali ini ada sejumlah pekerjaan pembangunan yang meliputi peningkatan kapasitas landas parkir (apron) pesawat udara Naratetama dan Naratama, renovasi gedung Naratetama dan Naratama, renovasi bangunan operasi, perbaikan sistem drainase di dalam bandar udara dan penataan fasilitas lainnya.

Baca juga: Catat! Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Mulai 1 Januari 2022

“Bandara Halim Perdanakusuma, selama ini melayani penerbangan niaga berjadwal, tidak berjadwal, kargo, penerbangan militer dan VVIP. Selama revitalisasi sedang berjalan, operasional bandara dihentikan sementara dan tidak ada penerbangan dari dan ke Halim,” jelasnya.

Selama masa penutupan Bandara Halim Perdanakusuma, operasional penerbangan akan direlokasi ke bandara lainnya, seperti: Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Kertajati, Bandara Budiarto, dan Bandara Pondok Cabe.

Rencananya, proses revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma akan memakan waktu kurang lebih satu tahun. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])