Bali United Kembali Wakili Indonesia di AFC 2022

Nusantaratv.com - 31 Desember 2021

Skuad Bali United
Skuad Bali United

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - PSSI telah resmi menunjuk Bali United untuk mewakili Indonesia di AFC Club Competition musim 2022.

Sejatinya, Bali United kembali dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan sesuai surat yang diterima manajemen Serdadu Tridatu hari Senin (27/12) lalu, diantaranya adalah:

1. Berhentinya kompetisi musim 2020 dikarenakan Pandemi Covid-19;
2. Masih berjalannya musim kompetisi 2021/2022 yang dimulai bulan Juli 2021 dan baru akan berakhir pada bulan April 2022;
3. Mempertimbangkan hasil Club Licensing Cycle 2021.

PSSI pun telah bersurat kepada AFC selaku organisasi sepak bola Asia yang menyatakan bila Bali United kembali menjadi salah satu wakil klub dari Indonesia yang akan berkompetisi di Asia Tenggara tersebut.

Bali United dipilih berdasarkan status juara  domestik Liga 1  2019 yang belum tergantikan, dan skuad Serdadu Tridatu akan ditemani tim PSM Makassar selaku juara Piala Indonesia. Kedua tim yang mewakili Indonesia ini pun telah diterima oleh AFC.

Bali United pun bertekad untuk menorehkan prestasi yang lebih baik di AFC Cup 2022 mendatang. Skuad Serdadu Tridatu ini akan kembali tampil kali ketiga di ajang kompetisi yang mempertemukan negara-negara Asia Tenggara dikarenakan pada musim 2021 telah resmi dibatalkan.

Ilija Spasojevic pertama  kali tampil di ajang Piala AFC pada musim 2018, kemudian pada musim 2020 kembali melakoni beberapa pertandingan di Asia Tenggara namun harus ditunda.

Pada musim 2021, kabar lanjutan Piala AFC akan dijalankan, namun yang terjadi ialah resmi harus dibatalkan karena situasi pandemi yang belum pulih.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])