ASIOP Training Ground Didukung Kurikulum Internasional

Nusantaratv.com - 08 November 2021

ASIOP Training Ground
ASIOP Training Ground

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - ASIOP terus berinovasi menjadi akademi sepak bola hingga klub profesional. Hal itu dibuktikan dari hadirnya training ground internasional yang memenuhi standar dunia dan bersertifikat FIFA di Royal Sentul Park, Kabupaten Bogor, pada Minggu (07/11/2021).

Selain itu, ASIOP juga menerapkan kurikulum ASIOP Way yang merupakan perpaduan dari kurikulum sepak bola Indonesia, Filanesia dan Kurikulum sepak bola Spanyol.

Bahkan, ASIOP baru saja bekerja sama dengan klub di Amerika Serikat, yakni Brooklyn United yang juga fokus untuk pengembangan akademi.

Chairman ASIOP, Ade Wellington berharap jebolan ASIOP dapat membantu Timnas Indonesia berprestasi. Saat ini, sudah banyak jebolan ASIOP menjadi tulang punggung Skuat Garuda. Sebut saja Andrytani hingga Ryuji Utomo.

“Kami berafiliasi dengan klub luar negeri tujuannya satu yaitu kami ingin mengirimkan talenta-talenta terbaik Indonesia ini go internasional,” kata Ade Wellington.

“Dengan training ground yang ada ini kami bisa mengasah para pemain kami lebih maksimal lagi untuk mempersiapkan mereka ke luar negeri ke klub-klub afiliasi kami.”

“Karena pada akhirnya dengan ASIOP mengirimkan pemain dan bermain di liga-liga dunia itu secara langsung maupun tidak langsung kita akan menaikkan kualitas pemain di Indonesia. Pada akhirnya mereka akan go internasional untuk bermain di klub-klub besar di Eropa maupun di Asia.”

“Ujungnya, akan bermanfaat untuk Timnas Indonesia. Karena dengan adanya banyak pemain yang nanti kami kirim Timnas Indonesia akan mendapatkan bibit-bibit terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia baik di usia muda maupun di level senior. Sehingga kita tidak perlu lagi untuk naturalisasi orang-orang yang tidak punya darah Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur ASIOP Ade Prima Syarif mengaku bersyukur ASIOP Training Ground ini dapat dibangun sesuai target. 

Menurutnya, dengan memiliki Training Ground, ASIOP telah memenuhi aspek infrastruktur yang menjadi indikator utama klub profesional, diantaranya sporting, infrastructure, personel and administrative, legal dan aspek finansial. 

"Alhamdulillah kami bersyukur bahwa lapangan ini telah selesai dibangun dan kami juga bangga karena saat ini ASIOP semakin siap untuk terbang lebih tinggi. Hal ini sesuai dengan tagline kita di ulang tahun ke-24 yaitu We Are Ready,” ujarnya.

"ASIOP Training Ground ini menjadi salah satu tonggak sejarah ASIOP. Lapangan ini adalah akan menjadi saksi dalam perjuangan kita untuk memaksimalkan program pembinaan sepak bola yang selama telah kami jalani selama 24 tahun lebih,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])