Arab Saudi Siap Jadi Tuan Rumah Festival Unta Terbesar di Dunia

Nusantaratv.com - 08/11/2021 10:35

Festival unta akan dihelat mulai 1 Desember 2021. (Istimewa)
Festival unta akan dihelat mulai 1 Desember 2021. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Arab Saudi akan menjadi tuan rumah festival unta terbesar di dunia. Event tersebut dijadwalkan dihelat mulai 1 Desember mendatang, dan berlangsung selama 40 hari. 

Dikutip dari Al Arabiya, Senin (8/11/2021), selain dari Arab Saudi, festival tersebut akan mengumpulkan para pemilik unta dari negara-negara jazirah Arab, Amerika Serikat (AS), Rusia, dan Prancis.

Menurut kantor berita Saudi Press Agency (SPA), the Camel Club, sebagai penyelenggara Festival Unta Raja Abdulaziz, telah menyelesaikan persiapan untuk menerima pendaftaran dari peserta yang berminat.

Nantinya, peserta akan berkompetisi dalam 19 kategori kompetisi untuk enam warna utama unta. Setiap peserta akan bersaing memperebutkan hadiah utama yang totalnya mencapai lebih dari US$66 juta atau setara Rp941 miliar.

Panitia festival telah membuka pendaftaran di situs resminya yakni https://kacf.camelclub.gov.sa, yang berakhir pada 16 November 2021. Jika pendaftar memenuhi kriteria teknis maka akan lolos ke kompetisi.

Festival unta tersebut dihelat di area seluas 32 kilometer persegi. Lokasinya terletak sekitar 100 km sebelah timur laut ibu kota Riyadh. Festival unta ini juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan hiburan dan atraksi budaya, menghadirkannya sebagai karnaval global yang menyediakan sekitar 5.000 pekerjaan bagi warga Saudi.

Selain itu, festival ini sekaligus menjadi tujuan bagi wisatawan dari seluruh dunia dengan lebih dari 100.000 kunjungan per hari.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in