Ambisi Volkswagen Salip Tesla Jadi Raja Mobil Listrik Dunia di 2025

Nusantaratv.com - 16 September 2021

Volkswagen ID.4. (Carscoops)
Volkswagen ID.4. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Volkswagen (VW) berambisi menjadi produsen mobil listrik terbesar di dunia pada 2025. Produsen mobil asal Jerman itu bahkan siap menggeser posisi Tesla yang saat ini menjadi raja mobil listrik terbesar di dunia.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (16/9/2021), VW menargetkan meluncurkan sekitar 70 kendaraan bertenaga baterai secara global pada 2030. Perusahaan juga sedang menyelesaikan strategi agresif Amerika Serikat (AS) yang mendukung kebijakan Presiden Joe Biden untuk mewujudkan penjualan kendaraan listrik mencapai 50 persen dari total penjualannya pada 2030.

Analis di LMC Automotive mengatakan VW Group memang berada di jalur sebagai upaya melampaui Tesla dalam penjualan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) pada 2025, Auto News melaporkan.

Di AS, VW saat ini menjual ID.4 all-electric dan akan segera menyusul dengan sedan ID.BUZZ dan ID Aero. Grup Volkswagen juga memiliki keuntungan memiliki sejumlah produsen mobil yang berbeda. 

Hal ini membuat mereka memiliki jangkauan kendaraan listrik yang jauh lebih besar daripada Tesla. Produsen mobil listrik yang dipimpin Elon Musk itu memproduksi Tesla Model 3, Model Y, Model S, dan Model X. Perusahaan juga menghadirkan Tesla Cybertruck, Roadster, dan model entry-level mulai dari harga sekitar US$25.000 atau sekitar Rp355 juta.

Awal tahun ini, Kepala Eksekutif Volkswagen Herbert Diess mengisyaratkan ambisi kendaraan listrik perusahaan dalam sebuat tweet yang ditujukan kepada Elon Musk.

"Halo, @Twitter! Saya di sini untuk membuat dampak dengan @VWGroup, terutama pada masalah politik. Dan, tentu saja, untuk mendapatkan beberapa pangsa pasar Anda, @elonmusk - lagi pula, ID.3 dan e-tron kami telah memenangkan pasar pertama di Eropa. Menantikan diskusi yang produktif," tulis Herbert Diess.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])