Aji Santoso Langsung Benahi Kekurangan Skuad Timnya

Nusantaratv.com - 08 September 2021

Laga Persebaya vs Borneo FC
Laga Persebaya vs Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberikan pesan khusus kepada para pemainnya usai menggelar evaluasi pertandingan melawan Borneo FC beberapa waktu lalu.

Dalam evaluasi yang dilakukan melalui analisa video pertandingan itu dia meminta anak asuhnya untuk tidak mengulang kembali kesalahan yang sama seperti melawan Borneo FC.

Aji Santoso pun memastikan bahwa hasil evaluasi tersebut langsung diterapkan saat sesi latihan.

Hal ini dilakukan agar Rachmat Irianto dkk bisa langsung memahami seperti apa kondisi yang diinginkan.

Selain itu dengan melakukan koreksi langsung saat latihan dia meyakini hal itu akan membuat pemain mengerti kesalahan apa yang mereka lakukan dan tahu kondisi ideal yang seharusnya seperti apa.

“Yang jelas kami sudah melakukan evaluasi melalui video. Lalu kita melakukan pembenahan dalam latihan kekurangan-kekurangan dalam pertandingan,” tutur Aji Santoso.

“Latihan hari ini tadi kita ada koreksi atau pembetulan dari pertandingan kesalahan-kesalahan kemarin sudah kami koreksi di latihan ini. Ada perbaikan agar nanti di latihan berikutnya tidak ada melakukan kesalahan-kesalahan yang sama.”

“Ini tadi latihannya merupakan reparasi dari pertandingan kemarin,” kata Aji Santoso menambahkan.

Aji Santoso juga memastikan para penggawa Bajul Ijo dalam kondisi yang baik pasca menjalani pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Usai menjalani recovery training para pemain Persebaya juga diberi jatah libur guna menjaga kondisi kebugaran fisik mereka.

“Semua pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada masalah. Kan kemarin sudah melakukan recovery training juga, kami liburkan. Hari ini dan besok latihan, lusa kita libur lagi,” ujar eks pelatih Persela Lamongan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])