Air Ketuban Pecah Saat Perjalanan ke RS, Ini Bayi Pertama yang Lahir di Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E

Nusantaratv.com - 18 Juli 2022

David Vigsted menjadi bayi pertama yang lahir di kendaraan listrik Ford Mustang Mach-E. (Carscoops)
David Vigsted menjadi bayi pertama yang lahir di kendaraan listrik Ford Mustang Mach-E. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - David Vigsted. Begitu nama pemberian dari kedua orang tuanya. Dia menjadi bayi pertama yang lahir di mobil listrik Ford Mustang Mach-E.

Peristiwa tidak biasa itu terjadi di Denmark, seperti dikutip dari Carscoops, Senin (18/7/2022). David lahir dari pasangan Christine (ibu) dan Jens (ayah). Kejadian bermula ketika pasangan itu sedang dalam perjalanan ke rumah sakit (RS) setelah mengalami kontraksi.

Semuanya berjalan sesuai rencana dan pasangan itu berpikir mereka akan punya banyak waktu untuk sampai ke rumah sakit. Namun, selang beberapa menit berkendara, air ketuban sang istri pecah. Jens menepi ke sisi jalan, dan memanggil bidan rumah sakit. Beruntung, Christine melahirkan bayi Vigsted dengan sangat mudah.  

"Kelahiran yang sebenarnya di dalam mobil berjalan dengan sangat baik. Ini pengalaman yang sangat menyenangkan," kata Christine di Ringsted, Denmark. 

(Foto: Carscoops)

Kendati senang bayi pertama yang pernah lahir di salah satu kendaraan listriknya, Ford mengakui tidak merencanakan kendaraan listrik digunakan dengan cara seperti itu.

"Kami berusaha keras untuk menguji setiap kemungkinan, tetapi jujur, melahirkan di kursi penumpang depan bukanlah salah satu tes yang biasa kami lakukan," ujar Presiden dan CEO Ford, Jim Farley.

"Kami suka menganggap pelanggan kami sebagai anggota keluarga, dan dalam hal ini sangat benar," lanjutnya.

Ford Mustang Mach-E adalah kendaraan listrik modern pertama dari produsen mobil asal Amerika Serikat (AS). Di Denmark, tersedia dalam varian RWD, AWD, dan GT AWD, yang menawarkan jangkauan hingga 500 km versi WLTP.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])