Agar Tak jadi Korban Penipuan Robot Trading, Ini Tips Berinvestasi Aman dari Pablo Benua dan Rey Utami

Nusantaratv.com - 03 Februari 2022

Pablo Benua (kanan) dan Rey Utami /ist
Pablo Benua (kanan) dan Rey Utami /ist

Penulis: Andi Faisal

Nusantaratv.com-Prihatin dengan banyaknya masyarakat yang menjadi korban dari praktik penipuan robot trading, pasangan selebriti Pablo Benua dan Rey Utami aktif memberikan pencerahan lewat kanal YouTube mereka.

Pablo dan Rey mengupas tuntas perusahaan ataupun broker investasi bodong yang tidak bertanggung-jawab dan dinilai merugikan masyarakat.

Guna mencegah jatuhnya korban lebih banyak lagi, Pablo dan Rey kemudian membagikan tips berinvestasi yang aman. 

Pasangan yang menikah pada 23 Juli 2016 itu menyarankan jika berminat untuk melakukan investasi di bidang trading. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan keabsahan/legalitas broker atau perusahaan yang mengantongi izin institusi terkait yaitu Bappebti.

"Cek dulu legalitas broker, itu apakah terdaftar di Bappebti atau tidak, bisa dicek di website. Lalu harus belajar analisa sendiri. Kapan momen harus melakukan buy atau sell itu harus jeli," katanya.

Pablo mengingatkan keputusan untuk melakukan jual atau beli harus dilakukan berdasarkan indikator-indikator yang memungkinkan untuk mengambil posisi. 

"Jangan sampai asal-asalan," saran Pablo Benua.

Dengan banyaknya jenis investasi yang ada saat ini, kata Pablo dan Rey, sebagai investor harus lebih jeli dan bijak memilih yang tepat sehingga tidak terjerumus investasi bodong.

Dan yang terpenting, sambung Pablo, agar terhindar dari praktik penipuan investasi bodong setiap orang yang ingin berinvestasi atau menjadi investor harus memiliki bekal ilmu yang cukup. 

Harus paham fundamental dari investasi dan mengerti tentang trading. 

"Trading itu nggak perlu seolah-olah dibungkus MLM. Karena profit yang sesungguhnya adalah dari trading itu, bukan profit dari ajak orang," kata Pablo Benua.

Pablo pun mengimbau masyarakat yang menjadi korban dari robot trading ilegal, segera melapor ke polisi agar mendapatkan uangnya kembali.

Ia bahkan bersedia memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang ingin melaporkan perusahaan robot trading ilegal ini.

"Hubungi saya melalui DM di Instagram di @bangbenua atau email di pablobenua.co@gmail.com, kirimkan kronologi dan bukti transfer serta cantumkan nomor HP yang bisa dihubungi," pungkasnya. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])