4 Perampok Bersenpi di Aceh Dibekuk

Nusantaratv.com - 03 November 2021

Ilustrasi perampokan. (Net)
Ilustrasi perampokan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polda Aceh meringkus empat orang yang terlibat perampokan di salah satu toko di Aceh Timur dengan menggunakan senjata api (senpi). Aksi mereka sebelumnya juga sempat terekam CCTV toko.

Dari keempat terduga pelaku ini, tiga di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan satu lainnya masih didalami dan diperiksa secara maraton untuk diketahui sejauh mana keterlibatannya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan saat ini ke empat terduga pelaku sudah ditangkap dan masih diperiksa secara intensif di Polres Aceh Timur.

"Tersangka dalam kasus ini kemungkinan akan bertambah, karena petugas masih terus melakukan pengembangan," kata Winardy, Selasa (2/11/2021).

Empat orang tersebut berinisial BY alias RJ (33), MH (26), RS (28), dan MS (34). Semuanya merupakan warga Rantau Peureulak, Aceh Timur.

Dalam penangkapan, polisi turut mengamankan satu pucuk senjata api pistol jenis FN beserta magasin dan 2 butir peluru. Kemudian dua sepeda motor, tas berisi uang Rp30 juta dan 4 unit Hp.

"Sudah ditangkap dan masih dilakukan pemeriksaan. Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUH pidana tentang pencurian dan kekerasan," katanya.

Diketahui, salah satu toko pakaian milik Zulkifli di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, dirampok oleh 3 orang tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan senjata api pada Minggu malam (31/10/2021).

Setelah berhasil mendapatkan uang dari toko itu, ketiga pelaku tersebut meninggalkan TKP dengan menggunakan satu unit sepeda motor jenis Honda Vario. Kerugian korban ditaksir Rp140 juta.

Mendapat laporan tersebut, Polisi langsung bergerak melakukan olah TKP, memeriksa saksi, dan memburu pelaku yang sempat terekam CCTV.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])