YouTube Adopsi Format Video Pendek TikTok

YouTube Juga Mengizinkan Pengguna Menambahkan Teks ke Dalam Video.

Nusantara TV - Sejumlah kreator YouTube menemukan tombol tambahan pada aplikasi YouTube pekan ini. Tombol baru itu berukuran besar.

Terlihat seperti ikon kamera dan simbol musik. Hal ini menyatakan jika pengguna bisa memanfaatkan kekuatan video dan musik pada platform itu. Tombol itu mengizinkan pengguna menciptakan video pendek 15 detik.

Dengan sistem ini, seperti dikutip dari Slashgear, Selasa (9/1/2021), para pengguna dapat membuat video pendek 15 detik tanpa meninggalkan layar. Mereka lalu bisa menambahkan lagu yang mereka sukai. 

Baca Juga: YouTube Bayar Lebih dari Rp422,7 Triliun Kepada Para Kreator

Saat tombol itu disentuh, aplikasi YouTube akan membuka kamera ponsel. Pengguna lalu bisa merekam video dengan musik diputar di latar belakang. Para pengguna juga bisa mengimpor video dari galeri mereka.

Sama halnya seperti TikTok dan platform serupa, fitur ini juga mengizinkan pengguna mengedit video yang mereka ciptakan segera setelah mereka merekamnya. Para pengguna yang melihat tombol ini berarti mereka bisa menguji tombol itu lebih awal.

Bahkan beberapa di antaranya mengungkap mereka bisa mengubah musik saat mengedit video. YouTube juga mengizinkan pengguna menambahkan teks ke dalam video. Sulit dibayangkan jika kehadiran fitur ini tidak terinspirasi dari kesuksesan TikTok.

Namun, ini bukanlah pertama kalinya melihat fitur serupa tersedia pada platform lain. Menurut pemberitaan, para pengguna yang melihat tombol ini adalah pengguna YouTube di India.
 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK