Yamaha Siapkan Nmax Versi Listrik Diproduksi Massal

Yamaha Juga Mengajukan Hak Paten Nama EC-05.

Yamaha siapkan motor versi listrik. (Visordown)

Nusantaratv.com - Yamaha telah mematenkan skuter listrik terbaru mereka berjuluk E01. Dari desain yang disajikan skuter listrik bongsor Yamaha ini serupa dengan motor konsep yang dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

Berkat paten tersebut, Yamaha sudah bisa menggunakan nama E01 mulai 17 Mei 2021, seperti dilansir dari Visordown, Senin (22/2/2021)

Bersamaan dengan pengajuan hak penamaan untuk motor Nmax versi listrik itu, Yamaha juga mengajukan hak atas kekayaan intelektual, yang berarti desain dan penampilan akan dilindungi dari plagiat. Tak hanya itu, Yamaha juga mengajukan perubahan desain pada skuter dan sepeda motor di masa depan.

Pada skuter listrik bongsor terbaru itu, Yamaha akan membekali dengan fitur yang dimiliki R1. Bicara performa, disebutkan skuter listrik Yamaha ini akan menggendong mesin 125cc. 

Selain E01, Yamaha juga mengajukan hak paten nama EC-05, yakni skuter dengan memiliki unit baterai yang bisa ditukar. Kendaraan ini diklaim akan menjadi skuter yang cocok bagi para pecinta otomotif di Eropa.

Yamaha EC-05 bisa menerapkan konsep battery swap, dimana pengguna bisa menukar baterai kosong dengan baterai yang terisi penuh pada titik pengisian, memberikan pengisian penuh instan dan membiarkan baterai kosong diisi untuk penggunaan berikutnya. 

Namun, hingga kini Yamaha masih belum mengungkap secara resmi kapan waktu pastinya skuter listrik ini diperkenalkan ke publik.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK