Viral, Polisi Ini Beri Uang ke Pemotor Akibat Iba Lihat Isi Dompetnya Saat Razia

AKBP Saptono mengambil uang pecahan Rp100 ribu dan memasukkannya ke dalam dompet sang pemotor.
Viral, Polisi Ini Beri Uang ke Pemotor Akibat Iba Lihat Isi Dompetnya Saat Razia
Polisi razia pemotor di Kudus, Jawa Tengah. (Instagram @makassar_iinfo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kelengkapan surat kendaraan menjadi hal utama ketika mengemudi. Hal itu bisa menghindarkan diri dari terkena sanksi tilang polisi saat razia di jalan raya.

Kejadian menarik dialami pria asal Kudus, Jawa Tengah (Jateng), yang belakang sedang viral di media sosial (medsos). Video ini dibagikan ulang akun Instagram @makassar_iinfo, Jumat (8/11/2019), 

Kapolres Kudus razia orang miskin, yang ketahuan dompetnya kosong dikasih duit jajan. Semoga ditiru oleh pejabat-pejabat lainnya di seluruh Indonesia - tulisnya pada keterangan foto dan video, yang dikutip Nusantaratv.com, Jumat (8/11/2019).

Dalam video itu, pria yang tidak diketahui namanya tersebut dihentikan polisi karena sedang ada penertiban umum atau razia di kawasan tersebut. Petugas kepolisian itu pun meminta sang pria mengeluarkan dompetnya untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

  1. Viral Ditilang Karena Tak Punya SIM, Bocah Ini Malah Nasehati Polisi Begini
  2. Viral Polantas Berkelahi dengan Sopir Ambulans, Pengemudi: Kau Nggak Pernah Sakit?

Hasilnya, pemotor yang mengenakan helm biru tersebut membawa seluruh surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK. Namun, saat melakukan pengecekan terhadap isi dompet si pria, polisi yang diketahui bernama AKBP Saptono itu mendapati uang yang dimiliki pria itu hanya sedikit, bahkan boleh dibilang pas-pasan.

Ini STNK dan SIM ada semua. Lengkap. Tapi uangnya cuma ada Rp20 ribu - ujar AKBP Saptono dalam bahasa Jawa sambil menepuk keningnya.

Entah merasa iba atau ingin memberi apresiasi terhadap si pengendara motor, AKBP Saptono kemudian mengambil selembar uang pecahan Rp100 ribu dan memasukkannya ke dalam dompet sang pemotor yang sedang dipegangnya.

Nih, ada bonus. Saya masukin lagi ke dalam dompet ya, biar (isinya) ada warna merah-merahnya - tambah AKBP Saptono.

Video ini pun mendapatkan tanggapan positif dari netizen. Bahkan, tak sedikit dari nettizen yang iri dengan apa yang didapatkan oleh pemotor tersebut. 

Aq mau donk pak di razia - ujar akun @vinaPprameswari.

Patut dicontoh pakk.. Kapolri aja nggak gitu pakk - timpal akun @ibn17.

Lah gua mau d tilang kyk gt mah - cetus akun @selow_boy_sibeery. 

Pas bgt ini.. Bsk bsk naroh uang jjn ny jgn di dompet yah.. Kali ktmu polisi kyk gini - tukas akun @veby.bhie.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0