Viral Kereta Berhenti di Tengah Jalan dan Masinis Jajan di Warung, Ini Kata PT KAI

Pria berseragam PT KAI terlihat masuk ke ruang masinis kereta api yang berhenti.
Viral Kereta Berhenti di Tengah Jalan dan Masinis Jajan di Warung, Ini Kata PT KAI
Masinis kereta api jajan di warung. (Instagram @makassar_iinfo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebuah video viral di media sosial (medsos). Hal itu lantaran seorang pria berseragam PT KAI terlihat berjalan dengan membawa tentengan dari salah satu warung dan masuk ke ruang masinis kereta api yang berhenti.

  1. Viral, Polisi Ini Beri Uang ke Pemotor Akibat Iba Lihat Isi Dompetnya Saat Razia
  2. Bikin Haru, Anjing Ini Bujuk Tuannya Agar Tak Dijual ke Pedagang Hewan
  3. Bikin Tegang, Video Detik-detik Balita Hampir Terjatuh ke Tangga Diselamatkan Kucing

Disisi lain, warga yang ingin melintas di perlintasan sebidang tersebut terlihat sabar menunggu kereta kembali melaju. Peristiwa ini dibagikan ulang akun Instagram @makassar_iinfo, pada Jumat (8/11/2019).

Beli sarapan dulu - tulisnya menambahkan keterangan video, yang dikutip Nusantaratv.com, Jumat (8/11/2019). 

Viralnya video ini menggugah PT KAI untuk memberikan penjelasan atau klarifikasi. Melalui Edy Kuswoyo, VP Public Relations PT KAI, menjelaskan kereta yang berhenti tersebut adalah KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor (Jawa Barat) dengan nomor 393 yang sedang berhenti di Stasiun Parungkuda pada 31 Oktober 2019 guna menunggu penumpang naik dan turun.

Kami klarifikasi bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33, melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi - ujar Edy melalui keterangan tertulisnya.

Edy menjelaskan, setiap kereta api yang berhenti di Stasiun Parungkuda, gerbongnya akan menutup Jalan Parakan Salak yang berada di ujung stasiun. Penutupan terjadi karena stasiun yang kecil dan tidak cukup panjang.

Sehingga posisi Semboyan 10 G yang merupakan tanda berhenti lokomotif berada sejajar dengan perlintasan sebidang - tambah Edy.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Beli sarapan dulu ....

A post shared by Info Viral Terkini (@viralterkini99) on

KA Pangrango dengan nomor 393 tersebut memiliki jadwal keberangkatan dari stasiun Sukabumi pukul 15.45 WIB dan tiba di Stasiun Bogor pukul 17.48 WIB. Kereta tersebut terdiri atas 1 kereta eksekutif, 1 kereta pembangkit, dan 3 kereta ekonomi.

Tidak benar bahwa penutupan tersebut dikarenakan menunggu masinis yang sedang membeli makanan - tegasnya.

Penutupan perlintasan tersebut selalu terjadi setiap harinya dan merupakan hal yang normal terjadi di Stasiun Parungkuda - tukas Edy.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0