Siswa SMA Dijuluki Manusia Listrik

Kini lagi beredar video viral, seorang siswa SMA memiliki energi listrik.
Siswa SMA Dijuluki Manusia Listrik
Ade Putra saat memperegakan kebiasaannya./kaskus.co.id

Nusantaratv.com - Kini lagi beredar video viral, seorang siswa SMA memiliki energi listrik. Pelajar bernama Ade Putra (16) dari SMA Negeri Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan ini mampu menyetrum guru hanya dengan menyentuhnya.

Siswa SMA yang dijuluki manusia listrik ini mampu membakar kertas melalui aliran energi listrik yang ada di tubuhnya, dengan perantaraan ranting kayu.

Video viral ini diunggah akun instagram info @ndorobeii. Ada tiga video yang diunggah.

Video pertama siswa ini di depan sebuah warung dengan masih menggunakan seragam pramuka menunjukkan kebolehannya mambakar kertas tanpa menggunakan korek.

Dengan sebuah benda yang tampaknya batang kayu ia bisa membakar habis kertas itu.

Video pertama tampak di rekamnya sendiri. Pada video kedua lebih seru lagi.

Ia mulai menjukkan kebolehannya di depan teman-teman kelasnya.

Ia mencabik-cabik tisu jadi potongan kecil lalu diletakkan di mija. Ia lalu pamer bisa menarik potongan tisu itu dengan telapak tangannya bak magnet.

Tampak tubuhnya mengandung listrik statis seperti mutan. Video ketiga lebih pamer lagi.

Kali ini ia menggoda gurunya. Sang guru berjilbab coklat dimintanya menyentuh tangannya.

Guru itu pun kaget karena merasa seperti disetrum listrik.

Siapakah siswa SMA manusia listrik?

Ade merupakan anak ketiga dari pasangan Mahidin dan Siti Aisyah yang beralamat di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Saat ditemui di rumahnya Ade mengaku tidak ingin lagi memperagakan aksi-aksinya yang membakar kertas atau trik lainnya karena tidak diperbolehkan ibunya.

“Energi itu memang benar benar ada, dan saya bisa mengendalikannya, sehingga kalau saya ingin mengeluarkan energi itu ya keluar, kalau tidak ingin ya biasa saja seperti orang normal,” kata Ade Putra.

Disampaikannya, jika ingin melihatnya mengeluarkan energi listrik dan mampu membakar kertas seperti video yang beredar viral itu harus minta izin ibunya karena dirinya sudah dilarang mengeluarkan trik itu.

“Kalau ibu saya mengizinkan untuk memperagakan aksi itu maka saya akan lakukan, makanya minta izin ke ibu saya dulu, kalau saya mengeluarkan energi listrik itu tidak izin dulu, saya takut ibu saya pasti marah,” tuturnya.

Siti Aisyah ibu kandung Ade Putra seorang pelajar asal SMA Negeri Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) beberkan fakta anaknya yang bisa mengeluarkan aliran listrik dari tangannya.

Siti mengaku video yang saat ini viral mempertontonkan aksi anaknya sedang membakar kertas itu merupakan trik sulap biasa dan bukan suatu kelebihan.

Bahkan saat disambangi di warung miliknya, Siti sang ibunda Ade juga mengaku sudah melarang anak laki-lakinya ini untuk tidak kembali merekam atau mengeluarkan trik energi listrik itu lagi.

“Itu hanya trik sulap biasa saja, karena anak saya suka mempelajari sulap, orang yang paham tentang itu pasti mengetahui, kalau yang dilakukan Ade hanya trik sulap biasa,” tegas Siti.

Istri Mahidin ini tidak ingin hobi serta bakat anaknya ini dapat mengganggu pendidikan anaknya, apalagi saat ini nilai anaknya disekolah diakuinya sedang menurun.

“Saya hanya ingin anak saya fokus belajar, karena kemarin nilainya cukup turun, saya lebih bangga dengan prestasinya disekolah dibandingkan dengan keahlian trik sulapnya ini,” jelasnya.

Selain tidak ingin mempengaruhi nilai anaknya, Siti juga merasa terganggu melihat komentar pedas warganet yang mengomentari video anaknya itu.

“Saya lihat di video yang viral itu kebanyakan komentar pedas dan tidak percaya, belum lagi diwarung setiap warga yang lewat mengomentari anak saya sedang viral,” ujarnya.(aceh.tribunnews.com)