Bikin Haru, Anjing Ini Bujuk Tuannya Agar Tak Dijual ke Pedagang Hewan

Tak diketahui secara pasti apakah sang pemilik tersebut tetap menjual anjing itu atau tidak.
Bikin Haru, Anjing Ini Bujuk Tuannya Agar Tak Dijual ke Pedagang Hewan
Anjing merayu tuannya untuk tidak dijual ke pedagang. (Instagram @makassar_iinfo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hewan kerap menunjukkan kepada siapa pun bahwa mereka memiliki serangkaian emosi yang mirip dengan manusia. Terlebih, bila hewan tersebut diperlakukan dengan baik oleh sang pemilik.

Sebuah rekaman video seekor anjing yang tak rela bila harus berpisah dengan tuannya ini viral di media sosial (medsos).

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @makassar_iinfo, tampak seekor anjing yang terus menempel seolah-olah ingin meyakinkan pemiliknya agar mengubah pikirannya untuk tidak menjualnya ke pedagang.

Sedih....Anjing ini tetap membujuk tuannya agar tidak dijual ke pedagang....

Si anjing tetap bermohon dan memeluk tuannya yang berada di depannya... - tulisnya dalam keterangan foto dan video, yang dikutip Nusantaratv.com, Jumat (8/11/2019).

Kendati demikian, tak diketahui secara pasti apakah sang pemilik tersebut tetap menjual anjing itu atau tidak. Ini adalah kenyataan yang menyedihkan bagi banyak hewan peliharaan di Tiongkok daratan. 

Dengan alasan seperti usia tua, kesehatan, atau mereka tak lagi menginginkan hewan peliharaan, membuat pemilik akan menjual anjingnya ke pedagang hewan peliharaan atau untuk pedagang yang memang menjual daging anjing.

Video unggahan inipun langsung menuai simpati netizen. Ada sebagian yang menyayangkan bila anjing itu harus dijual, namun tak sedikit yang coba memahami alasan sang pemilik yang ingin menjual anjingnya tersebut.

Mereka bukan barang, sekali dia menganggap engkau pantas jadi tuannya, dia akan setia seumur hidup - ujar akun @yunusbontaink.

Kalau ga sangup pelihara jangan pelihara guguknya udah sayang begtu malah dijual - timpal akun @shilla_akbar.

Walau ga suka anjing, tapi kok kasian ya - sambut akun @ti_surty.

Bukan ga berperasaan, mungkin tuan-nya ngejual karena udah ga mampu ngerawat anjingnya lagi dan butuh uang buat lain hal yang lebih penting - cetus akun @dewipx.

Mungkin dia butuh duit - tutur akun @riczhalld.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0