Vaksinasi Tahap Dua untuk Pekerja dan Lansia Siap Dilakukan

Pemerintah segera menjalankan vaksinasi tahap kedua untuk pekerja dan lansia.

Vaksinasi massal gratis masuk tahap kedua. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Pemerintah memastikan program vaksinasi massal gratis masuk tahap kedua. Adapun sasaran utama yang akan menjalaninya adalah para pekerja di sektor publik dan warga lanjut usia (lansia).

Meski memang, pemerintah juga telah membuat aturan yang harus diperhatikan. "Vaksin gotong royong merupakan vaksinasi yang sifatnya korporasi sehingga tidak diperjualbelikan untuk individu," ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia dalam acara Wibinar Series Tim Advokasi Vaksinasi PB IDI bersama KPC PEN, kemarin di Jakarta.

Ia menambahkan, bahwa nantinya perusahaan yang akan memberikan langsung vaksin kepada karyawan bisa melalui fasilitas pelayanan kesehatan.

"Atau kalau perusahaan mampu akan menyediakan juga kepada keluarga. Kita pendekatan satu klaster, bukan individu," tutupnya.

Sebagai informasi, vaksinasi pada tahap pertama ditujukan untuk para tenaga medis dan kesehatan. Hal ini dilakukan karena pertimbangan tim medis dan kesehatan merupakan garda terdepan dalam melakukan pengobatan serta pencegahan penularan Covid-19.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK