Usai Kudeta, Pemimpin Militer Myanmar Janjikan Pemilihan Baru

Tidak dipastikan kapan pemilihan akan diadakan tetapi mengulangi klaim bahwa pemilihan November 2020 lalu yang dimenangkan oleh Liga Nasional untuk Demokrasi...

Pemimpin militer Myanmar pada Senin (8/2/2021) mengatakan bahwa juntanya akan mengadakan pemilihan umum baru. Berbicara di televisi dalam pidato pertamanya sejak pengambilalihan kekuasaan Senin 1 Februari lalu Jenderal Hlaing mengatakan pihaknya akan menyerahkan kekuasaan kepada pemenang.

Min Aung Hlaing mengatakan tidak ada yang berada di atas hukum dan itu adalah tulang punggung demokrasi konstitusional negara. 

Dia tidak mengatakan kapan pemilihan akan diadakan tetapi mengulangi klaim bahwa pemilihan November 2020 lalu yang dimenangkan oleh Liga Nasional untuk Demokrasi Aung San Suu Kyi adalah penipuan. 

Komite pemilihan negara menolak klaim militer tersebut. 

Dia mengatakan bahwa keadaan darurat akan berlangsung selama satu tahun dan pemilihan akan menyusul. 

Min Aung Hlaing memberikan pidato nasional yang langka saat protes terjadi di seluruh negeri menarik puluhan ribu orang ke jalan di hari ketiga untuk memprotes kudeta.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV

Login dengan
LIVE TV & NETWORK