Smartphone Android Hilang, Beginilah Cara Menemukannya

Smartphone Android Hilang, Beginilah Cara Menemukannya
ilustrasi maling smartphone/ metropolnews.co

Jakarta, Nusantaratv.com - Smartphone Android menjadi ponsel paling banyak dimiliki penduduk dunia. Perangkat smartphone membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dari mulai bekerja, belajar, hingga untuk hiburan.

Smartphone jenis Android saat ini memang tengah menjadi primadona dan produk yang paling laris digunakan diseluruh dunia.

Selain sebagai alat komunikasi, perangkat smartphone membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dari mulai bekerja, belajar, hingga untuk hiburan.

Selain itu smartphone juga menyimpan beberapa dokumen penting pemiliknya. Lalu bagaimana jika perangkat tersebut hilang.

Oleh karena itu kami membagikan beberapa tips untuk melacak keberadaan ponsel Android yang hilang:

1. Menggunakan Find My Device untuk Android
Untuk mengakses ini, pertama bukalah situr web Find My Device yakni https://www.google.com/android/find di browser Anda. Setelah membuka website, bukalah alamat email dan kata sandi yang tertanam pada ponsel Android Anda yang hilang.

2. Menggunakan Find My Mobile untuk Samsung
Samsung memiliki website khusus untuk membantu pengguna melacak ponselnya yang hilang. Awalnya, cobalah buka situs web Find My Mobile. Buka https://findmymobile.samsung.com/ di peramban Anda.

3. Menggunakan Google Maps
Anda juga bisa melacak ponsel menggunakan Google Maps. Caranya, cobalah untuk membuka https://www.google.com/maps di browser web komputer Anda. Ini akan membuka halaman Google Maps.