Demonstrasi di Kota Sadr Terus Berlanjut :: Nusantaratv.com

Demonstrasi di Kota Sadr Terus Berlanjut

Demonstrasi di kota Sadr, Irak terus berlanjut hingga pekan kedua. Pemerintah Irak mengeluarkan paket kedua reformasi sosial yang diusulkan pada hari Selasa (8/10/19)
Demonstrasi di Kota Sadr, Baghdad (AP news)

Baghdad, Nusantaratv.com - Demonstrasi di kota Sadr, Irak terus berlanjut hingga pekan kedua. Pemerintah Irak mengeluarkan paket kedua reformasi sosial yang diusulkan pada hari Selasa (8/10/19) dalam upaya untuk memenuhi tuntutan para demonstran anti-pemerintah yang telah berdemonstrasi secara nasional selama delapan hari, dengan hilangnya 110 nyawa dan 6.000 terluka. 

Para pengunjuk rasa yang menuntut pemecatan pemerintah dan kelas politik yang mereka pandang korup telah bentrok dengan pasukan keamanan Irak, terutama di ibukota Baghdad dan selatan. 

Rencana 13 poin hari Selasa yang dikeluarkan oleh Perdana Menteri Adel Abdul Mahdi berpusat pada subsidi dan perumahan untuk kaum miskin, serta inisiatif pelatihan dan pendidikan untuk kaum muda yang menganggur. 

Setelah pertemuan kabinet, perdana menteri memposting reformasi di media sosial, meskipun sebagian besar warga Irak telah terputus dari internet dan media sosial selama beberapa hari.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0