Bom Bunuh Diri Kembali Meledak di Afghanistan

Bom bunuh diri yang diduga dilakukan seorang Taliban kembali meledak di Afghanistan pada Rabu (16/10/19) menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 27 orang.
Bom Bunuh Diri Kembali Meledak di Afghanistan
Bendera Afghanistan (penanegeri)

Kabul,  Nusantaratv.com - Bom bunuh diri yang diduga dilakukan seorang Taliban kembali meledak di Afghanistan pada Rabu (16/10/19) menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 27 orang. Pelaku diduga meledakkan bahan peledak di sebuah truk dekat sebuah markas polisi di Afghanistan

Seorang juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, membenarkan dalam sebuah pernyataan bahwa gerilyawan telah menggunakan truk besar, yang penuh dengan bahan peledak dalam serangan di provinsi Laghman, Afghanistan timur.

 Assadullah Dawlatzai, juru bicara gubernur provinsi, mengatakan di antara yang terluka adalah 20 anak yang belajar di sekolah agama. "Ledakan itu sangat besar," kata Dawlatzai.

Baca Juga : Kafe Ganja Pertama di Amerika Ada di Los Angeles

 Jumlah korban mungkin meningkat ketika penyelamat mencari melalui reruntuhan bangunan yang hancur akibat ledakan. 

 Serangan itu terjadi selama jeda relatif dalam kekerasan setelah pemilihan presiden bulan lalu yang melihat lonjakan serangan oleh Taliban, yang mengecam suara sebagai palsu. PBB mengatakan 85 warga sipil tewas dalam kekerasan terkait pemilihan Taliban.

Sumber : Reuters
Terjemahan : (NTV/Cal) 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0