Tidak Hafal Pancasila, Pelanggar PPKM Mikro Dihukum Push Up

Mereka beralasan tidak bisa menghafal Pancasila karena tidak tamat Sekolah Dasar.

Puluhan warga Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat diberi hukuman karena tidak bisa menghafal Pancasila saat terjaring razia pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Warga yang masih relatif muda ini beralasan tidak bisa menghafal pancasila karena tidak tamat Sekolah Dasar.

Petugas gabungan dari Polsek Ibun, Kabupaten Bandung Barat serta TNI dan Satpol PP melakukan operasi gabungan PPKM Mikro di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam operasi gabungan tersebut puluhan warga terjaring razia. Saat diberi hukuman menghafal Pancasila para warga yang mayoritas berusia muda ini tidak bisa menyebutkannya. Mereka beralasan tidak bisa menghafal Pancasila karena tidak tamat Sekolah Dasar.

Kapolsek Ibun Iptu Carsono mengakui warga banyak yang tidak hafal Pancasila karena rendahnya pendidikan.

Selain hukuman menghafal Pancasila warga juga diberi hukuman push up warga dan hormat pada bendera Merah Putih. 

PPKM skala mikro dilakukan dari tanggal 9 hingga 22 Februari mendatang. Saat ini Kabupaten Bandung masuk zona orange penyebaran covid-19.
 
Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.00 WIB hanya di Nusantara TV 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK