Teror Ular Kobra Kembali Hantui Warga Bekasi

Tim Srigala Snake Rescue mengaku sudah menemukan dua ekor anak ular kobra jenis Kobra Jawa.

Teror ular kobra kembali menghantui warga Kampung Kelapa Dua, Kelurahan Pedurenan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Hasil penyisiran yang dilakukan tim pencinta reptil dibantu warga sekitar didapat dua ekor anak ular kobra. Diduga lokasi yang lembab dan adanya sumber air dan makanan menyebabkan ular kobra bersarang di pemukiman warga.
 
Penyisiran dan pencarian sarang ular kobra yang dilakukan Tim Srigala Snake Rescue bersama warga Kampung Kelapa Dua, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat dilakukan dalam radnpgius 500 meter di pemukiman warga.

Dari lokasi lahan yang dipenuhi rerumputan hingga saluran air dan rawa-rawa mereka sisiri. Warga mengaku khawatir dengan keberadaan ular kobra yang berada di lingkungan mereka. Dalam sepekan warga sudah menemukan sebanyak tiga ekor anak ular kobra.
 
Tim Srigala Snake Rescue mengaku sudah menemukan dua ekor anak ular kobra jenis Kobra Jawa. Diduga lokasi pemukiman warga yang lembab adanya sumber air dan banyaknya sumber makanan seperti kodok dan lainnya menyebabkan ular kobra bersarang di lokasi tersebut. Meski ular kobra masih berusia satu bulan namun tingkat bisa ularnya sama dengan yang dewasa.
 
Sementara itu untuk memastikan tidak ada lagi anak ular kobra yang berkeliaran, Tim Srigala Snake Rescue rencananya akan kembali lagi mencari sarang ular kobra. Rencananya anak ular kobra yang ditangkap akan dipelihara dan selanjutnya akan dibebaskan di alam terbuka.

Diketahui sebelumnya, Kampung Kelapa Dua merupakan lokasi paling banyak ditemukan anak ular kobra terakhir bulan lalu warga menemukan empat puluh telur ular kobra. Dua puluh butir telur sudah menetas sedangkan sisanya masih dalam telur.
 
Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK