Temukan Mutiara Senilai Rp4,6 Miliar, Nelayan Ini Malah Masuk Penjara

Mutiara

Nusantaratv.com - Apes benar nasib nelayan asal Thailand yang bernama Hatchai Niyomdecha (37) ini. Gara-gara temukan mutiara, kini dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian Thailand dan masuk penjara.

Awalnya, pada hari Kamis (27/1/2021), nelayan itu menemukan sebuah mutiara langka yang lebih dikenal dengan sebutan mutiara Melo, di salah satu pantai di Provinsi Nakhon Si Thammarat.

Penemuan Hatchai itu pun menjadi viral di medsos dan menjadi pemberitaan nasional di media Thailand, bahkan kabarnya penemuan mutiara ini beritanya sampai ke luar negeri. 

Berita itu pun akhirnya di dengar oleh seorang pengusaha kaya asal Tiongkok. Ia berminat pada mutiara melo temuan Hatchai tersebut. Tidak main-main, pengusaha kaya itu berani menawar mutiara itu dengan harga 10 juta baht atau sekitar Rp4,6 miliar.

Baca Juga: Lima Tanda Tangan Mahal di Dunia

Setelah ada kesepakatan harga, pengusaha kaya ini pun berencana berangkat ke Thailand akhir Februari 2021 ini untuk menjemput mutiara yang dibelinya.

Merasa sebentar lagi akan menjadi orang kaya, Hatchai pun senang bukan kepalang dan mengadakan pesta bersama keluarganya.

Namun apa mau dikata, untung belum diraih, malang pun tak dapat ditolak. Pesta yang diadakan itu rupanya mengganggu tetangga sebelah rumahnya. Musik yang ia putar keras-keras telah membuat tetangganya tidak bisa tidur dan melaporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Nelayan Thailand Temukan Mutiara Senilai Miliaran Rupiah

Akhirnya polisi pun datang pada malam itu juga menggerebek rumah nelayan itu saat pesta pora sedang berlangsung. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, Hatchai ternyata mengadakan pesta narkoba. 

Polisi pun akhirnya menangkap Hatchai bersama adiknya yang bernama Worachat Niyomdecha, dan menggelandangnya ke kantor polisi malam itu juga, beserta barang bukti berupa tablet metamfetamin alias sabu-sabu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK