Samsung Galaxy Book 4 Diperkirakan Segera Meluncur pada 15 Desember

Nusantaratv.com - 04 Desember 2023

Samsung Galaxy Book 4 diperkirakan segera meluncur pada 15 Desember. (Gizmochina)
Samsung Galaxy Book 4 diperkirakan segera meluncur pada 15 Desember. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung diperkirakan bakal segera merilis produk terbarunya, yakni Galaxy Book 4, pada 15 Desember mendatang.

Kabar ini beredar setelah media Korea Selatan (Korsel), Yonhap, memberikan bocoran mengenai jadwal perilisan produk tersebut.

Melansir Gizmochina, Senin (4/12/2023), Samsung Galaxy Book 4 disebutkan bakal menjadi laptop berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pertama di dunia.

Samsung Galaxy Book 4 ini akan mengusung prosesor 'The Meteor Lake' dari Intel. Prosesor ini disebut telah terintegrasi dengan AI seperti halnya pada Samsung Gauss.

Pada Samsung Galaxy Book 4 ini, sistem AI yang dimaksud bukanlah bentuk cloud di luar perangkatnya. Artinya, sistem AI sudah tersedia di dalam produk itu secara langsung. 

Hal tersebut tentu dapat menghilangkan batasan selama ini yang mengharuskan terhubung ke internet untuk dapat mengakses fitur AI. Kehadiran Samsung Galaxy Book 4 juga akan menjadi penerus bagi Samsung Galaxy Book 3.

Galaxy Book 3 sendiri mengandalkan Intel Core i7, sementara untuk versi Galaxy Book 3 Ultra sudah memakai chipset Intel Core i9. Sementara itu, untuk desain Samsung Galaxy Book 4 tampaknya tidak akan jauh berbeda dengan pendahulunya.

Layar AMOLED masih akan digunakan pada produk terbaru ini. Namun, hingga kini Samsung belum memberikan informasi apapun, termasuk soal harga. Tetapi, sepertinya harga Samsung Galaxy Book 4 tidak akan jauh berbeda dengan pendahulunya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])