Restoran Cepat Saji Gunakan Robot untuk Buat Kentang Goreng Lebih Cepat dan Efisien

Nusantaratv.com - 07/10/2022 17:20

Kentang goreng / wikipedia
Kentang goreng / wikipedia

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Perusahaan di balik robot, Miso Robotics Inc di Pasadena mengembangkan robot Flippy 2 yang mengotomatiskan proses menggoreng kentang dan jenis makanan lainnya.

Robot memiliki lengan besar, menggunakan kamera dan AI untuk menggoreng kentang goreng dari beku hingga panas, dan menyajikannya di nampan, semuanya tanpa campur tangan manusia.

Robot ini cukup pintar untuk memasak makanan dengan resep yang berbeda secara bersamaan, secara bertahap menghilangkan kebutuhan akan staf katering, dan juga memastikan pengiriman instan di jendela drive-through-nya.

Robot itu dikembangkan selama lima tahun dan baru-baru ini tersedia secara komersial. Nama 'Flippy' muncul sejak iterasi pertama robot dirancang untuk membalik burger. Namun, setelah mereka menyelesaikan pengembangannya, mereka menemukan bahwa ada kemacetan yang lebih ketat di stasiun penggorengan, terutama saat larut malam.

Robot dapat diamati secara real-time di layar lebar, memungkinkan pemecahan masalah yang efektif, jika perlu.

Berbicara tentang robot yang mengambil pekerjaan manusia, Kepala Eksekutif Miso Mike Bell mengatakan, “Tugas yang paling senang dilakukan manusia adalah tugas seperti stasiun penggorengan. ... Mereka senang mendapat bantuan sehingga mereka dapat melakukan hal-hal lain."

Perusahaan, yang memiliki sekitar 90 insinyur di dalamnya sekarang sedang mengerjakan Sippy -- robot pembuat minuman yang menerima pesanan minuman, menuangkannya ke dalam wadah perjalanan dan menutupnya, bahkan memasukkan sedotan.

Bell berbicara tentang masa depan dengan robot yang menjalankan pertunjukan di mana orang akan berkata, "Hei, ingat masa lalu ketika manusia biasa melakukan hal semacam itu?". Dia berkata, "Hari-hari itu, itu akan datang, itu hanya masalah seberapa cepat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in