Mantap! Google Maps Tampilkan Rambu Lalu Lintas dan Tarif Tol

Nusantaratv.com - 09/04/2022 17:50

Google Maps. (TechSpot)
Google Maps. (TechSpot)

Penulis: Tri Budi Purnomo | Editor: Adiantoro

Nusantaratv.com - Google Maps dikabarkan bakal menambahkan informasi yang lebih detail dan menjadi lebih mudah dijangkau di ponsel.

Aplikasi akan menghadirkan informasi terkait tarif jalan tol, sehingga pengemudi dapat menyiapkan biaya perjalanan. Fitur ini akan ditambahkan untuk pengguna Android dan iOS di Indonesia, Amerika Serikat (AS), India, dan Jepang.

Pengguna dapat melihat perkiraan harga tol untuk tujuan mereka sebelum mengaktifkan navigasi mulai akhir bulan ini. Google mengatakan akan memperluas ke lebih banyak negara di masa mendatang, seperti dikutip dari TechSpot, Sabtu (9/4/2022).

Peningkatan lain dalam beberapa pekan mendatang adalah Google Maps akan menghadirkan lampu lalu lintas dan rambu berhenti kepada pengguna di Android, iOS, Android Auto, dan Carplay. Dengan demikian, dapat memberikan perkiraan waktu tempuh dengan lebih baik.

Di kota-kota tertentu, Google Maps akan lebih akurat menggambarkan bentuk jalan. Hal ini juga akan menambahkan kontur bangunan sehingga membuat lokasi lebih mudah dikenali. 

Namun, perusahaan tidak menentukan kota atau negara mana saja yang akan menerima pembaruan ini. Tak hanya itu, Google Maps juga akan memberikan navigasi untuk Apple Watch

Perusahaan mengintegrasikan aplikasi dengan Spotlight, Siri, dan Shortcuts sehingga informasi navigasi dengan perintah suara di iOS akan menjadi lebih mudah. Peningkatan widget juga akan menjadi cara lain untuk menjangkau Google Maps di iOS dengan lebih cepat.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in