Huawei Luncurkan Helm Pintar dengan HarmonyOS, Dilengkapi Bluetooth dan Lampu Sein LED

Nusantaratv.com - 18/11/2021 08:42

Helm pintar Huawei. (Gizmochina)
Helm pintar Huawei. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal China, Huawei baru-baru ini meluncurkan produk teranyar di pasar lokal.

Produk terbaru itu adalah helm sepeda yang menampilkan berbagai fitur pintar seperti panggilan Bluetooth, perintah suara, dan banyak lagi yang lainnya. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (18/11/2021), helm pintar terbaru dari Huawei itu dinamakan Helmetphone BH51M Neo Smart Helmet. 

Produk tersebut tersedia dalam dua warna pilihan, yakni hitam dan abu-abu. Helm pintar ini cocok digunakan untuk bermain sepatu roda, skateboard dan sepeda listrik.

Helm pintar ini didukung oleh sistem operasi milik Huawei, HarmonyOS. Melalui OS ini, produk mendukung panggilan suara Bluetooth yang dapat diaktifkan dengan proses koneksi satu sentuhan dengan smartphone.

Setelah dipasangkan, pengguna dapat memeriksa baterai helm pintar melalui ponsel, bahkan mengatur kontak darurat, serta menyesuaikan mode lampu.

Selain itu, helm pintar ini dilengkapi speaker Bluetooth stereo untuk pemutaran musik dan panggilan handsfree. Selain melindungi kepala pengguna dari cedera ketika terjatuh, helm ini juga dilengkapi lampu LED di bagian depan dan belakang.

Kehadiran lampu LED ini bisa memberikan rasa aman dari kendaraan bermotor terutama pada malam hari karena bisa terlihat dengan jelas. Menariknya, lampu LED ini bekerja dengan sensor percepatan gravitasi bawaan yang mendeteksi perlambatan.

Dengan kata lain, LED menyala saat pengguna melambat, bahkan dapat mendeteksi saat berbelok untuk memberikan sinyal belok. Ini adalah produk cerdas yang dibuat untuk membuatnya lebih aman bagi pengendara sepeda untuk bepergian di jalan yang penuh dengan mobil.

Helm pintar itu saat ini hanya tersedia di China melalui Huawei VMall yang dibanderol dengan harga 799 Yuan atau setara Rp1,7 juta.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in