Google Messages Siapkan Fitur Balas Pesan Dengan Emoji

Nusantaratv.com - 24/11/2022 13:44

Ilustrasi aplikasi Pesan Google (messages.google.com)
Ilustrasi aplikasi Pesan Google (messages.google.com)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Google sedang menguji coba fitur membalas pesan teks dengan emoji pada aplikasi berkirim SMS di Android, Google Messages.

Laman 9to5Google pada Rabu (23/11) waktu setempat melaporkan fitur membalas pesan dengan emoji bisa digunakan untuk SMS dan Rich Communication Services (RCS), alias SMS generasi terbaru pada perangkat Android.

Fitur balas pesan dengan emoji baru tersedia terbatas untuk Google Messages versi beta, pertama kali terdeteksi pada September. Pengguna hanya perlu menekan dan menahan pada pesan yang ingin dibalas, lalu deretan emoji akan muncul.

Pada awal masa uji coba, Google Messages hanya menyediakan tujuh emoji untuk membalas pesan, antara lain emoji jempol, wajah tersenyum dengan mata berbentuk hati, wajah menangis gembira, wajah menangis, wajah marah dan wajah mulut terbuka.

Belakangan Google Messages menambah ikon "plus" supaya pengguna bisa melihat emoji lainnya untuk membalas pesan. Emoji yang baru saja digunakan akan muncul di urutan teratas.

The Verge melaporkan fitur balas pesan dengan emoji bisa berjalan dengan baik jika ponsel yang digunakan pengirim dan penerima pesan mendukung RCS. Jika tidak, maka yang yang akan muncul adalah kiriman pesan berupa emoji.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib (tengah) bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (kanan) ANTARA/HO-Bank Mega-1669702794
samsung-1669627148