Dituding Batasi Aplikasi 'Non-Game', Begini Tanggapan Samsung

Nusantaratv.com - 05/03/2022 11:30

Ilustrasi Samsung. (Istimewa)
Ilustrasi Samsung. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung baru-baru ini mendapatkan kecaman setelah sebuah laporan muncul yang menduga perusahaan itu membatasi aplikasi Android non-game.

Hal ini diketahui setelah beberapa pengguna mengubah nama aplikasi non -game menjadi nama aplikasi game, dan menemukan sebuah perbedaan yang sangat terasa dalam performanya. Samsung lalu merespon laporan ini dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Ubergizmo, Jumat (4/3/2022).

"Prioritas kami adalah memberikan pengalaman seluler terbaik untuk para konsumen. The Game Optimizing Service (GOS) telah didesain untuk menolong aplikasi game mencapai kinerja yang luar biasa sambil menjaga suhu perangkat secara efektif. GOS tidak mengatur kinerja aplikasi non-game," kata Samsug dalam pernyataannya.

Salah satu kritikan utama yang muncul adalah ini bukanlah pertama kalinya produsen smartphone, tidak hanya produsen ponsel Android, dituduh memperlambat perangkat mereka. 

Terdapat berbagai alasan yang diungkap kenapa perusahaan smartphone melakukan hal ini. Kurangnya komunikasi dan transparansi adalah salah satu alasan kenapa para pengguna tidak bisa menerima langkah beberapa perusahaan ini.

Samsung juga menyatakan jika mereka akan memperkenalkan sebuah pembaruan yang akan memberikan para pengguna kontrol lebih. "Kami menghargai masukan yang kami terima tentang produk kami dan setelah pertimbangan yang hati-hati, kami berencana merilis sebuah update software segera jadi para pengguna bisa mengontrol kinerja sambil menjalani aplikasi game," jelas Samsung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in