Catat! Samsung Seri Galaxy S22 Diluncurkan 8 Februari

Nusantaratv.com - 11/01/2022 11:45

Kebocoran render Samsung Galaxy S22 Ultra. (Evan Blass via Gizmochina)
Kebocoran render Samsung Galaxy S22 Ultra. (Evan Blass via Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung memang belum mengumumkan secara pasti kapan akan meluncurkan seri Galaxy S22. 

Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu biasanya akan mengumumkan kehadiran ponsel flagship besutan mereka pada sekitaran Februari.

Laporan terbaru dari Korsel mengungkapkan Samsung bakal mengumumkan seri Galaxy S22 dalam acara 'Galaxy Unpacked 2022' pada 8 Februari 2022, seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (11/1/2022).

Laporan itu juga mengatakan, Samsung akan membuka pre-order seri Galaxy S22 pada 9 Februari. Perusahaan kabarnya akan mulai mengirim seri Galaxy S22 pada 21 Februari.

Sedangkan untuk penjualan ponsel terbaru Samsung itu di toko retail mulai dari 24 Februari 2022. Seri Samsung Galaxy S22 akan terdiri dari tiga perangkat, yakni Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra. 

Galaxy S22 dan S22 Plus 'biasa' akan terlihat sangat mirip dengan pendahulunya, tetapi harus mendapatkan pengaturan kamera baru. Ponsel ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau prosesor Exynos 2200 milik perusahaan, tergantung pada wilayah ketersediaan.

Menurut daftar yang terlihat di situs web Sertifikasi Wajib Cina (3C), perangkat ini kemungkinan dibekali baterai berkapasiats 5.000 mAh. Ponsel premium Samsung sebelumnya telah dilaporkan mendukung pengisian cepat hingga 65W. 

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy S22 Ultra dapat menampilkan layar AMOLED QHD+ 6,8 inci. Kamera selfie-nya diharapkan memiliki sensor 40MP. Gambar langsung ponsel yang baru-baru ini bocor menggambarkan jika smartphone mungkin menampilkan layar melengkung.

Gambar itu juga menunjukkan ponsel itu dapat menampilkan ruang khusus untuk S Pen. Bocoran lainnya di Twitter, dari 8090 Digital Beauty telah membagikan gambar pelindung kamera belakang yang diyakini untuk seri Galaxy S22.

Pelindung yang diklaim untuk Galaxy S22 Ultra menampilkan lima lubang untuk modul kamera. Belum ada konfirmasi apakah smartphone tersebut akan menampilkan lima sensor. Namun, sensor utama dikabarkan 108MP. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in