Alat Cat Berteknologi AI ini Dapat Membuat Warna Cat Unik Lewat Suara

Nusantaratv.com - 22/06/2022 15:40

Alat cat berteknologi AI / fastcompany.com
Alat cat berteknologi AI / fastcompany.com

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Jika Anda  ingin mendapatkan warna matahari terbenam yang tepat selama musim hujan warna pink dan biru yang cerah pada palet warna Anda, ini adalah urusan yang sulit. Seseorang harus sangat terampil untuk mendapatkan warna yang tepat menggunakan cat.

Tetapi bagaimana jika di masa mendatang, Anda bisa mendapatkan bayangan yang tepat, nada warna yang tepat yang diinginkan, hanya dengan menggunakan suara?

Kedengarannya agak aneh, tetapi itulah yang dilakukan Sherwin-Williams, sebuah merek cat populer

Dilaporkan oleh FastCompany,  alat itu disebut 'Berbicara dalam Warna' di mana seseorang dapat berbicara tentang tempat, objek, nuansa, dll. tertentu untuk memahami warna yang mereka visualisasikan.

Katakan sesuatu seperti hijau dari anggur segar, atau nada merah dari Cabernet Sauvignon. Jika bayangannya tidak sesempurna itu, pengguna cukup menggunakan suaranya untuk membuatnya lebih gelap atau menggabungkannya dengan contoh lain sampai bayangan yang sempurna tercapai.

Aplikasi AI pada dasarnya adalah aplikasi web React yang menggunakan bahasa alami untuk menemukan warna pilihan Anda menggunakan kode pihak ketiga dan kode kepemilikan. Algoritme unik alat ini pada dasarnya mengubah pernyataan tweaker seperti membuatnya lebih cerah atau lebih gelap dalam bentuk penyesuaian matematis.

Untuk saat ini, alat ini hanya ditawarkan kepada arsitek dan bisnis cat pelapis kinerja tinggi Sherwin-Williams. Mereka berharap dapat membuat salah satu perpustakaan warna terbesar di dunia. Jadi belum cukup siap untuk digunakan konsumen.

Christian Zimprich, manajer pemasaran untuk Sherwin-Williams Coil Coatings, mengatakan, “Berinvestasi dalam alat dan teknologi baru untuk membuat sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya membutuhkan waktu, kepercayaan, dan kemampuan untuk gesit. Hasil akhirnya tidak selalu mudah dilihat. Anda harus berada di dalamnya untuk jangka panjang dan memiliki keyakinan. Bagi kami, tantangan terbesar adalah menjaga agar semua orang tetap ada selama fase prototipe dan pengujian untuk mencapai produk akhir.”

 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in