Adidas Luncurkan Headphone Tenaga Surya yang Memiliki Daya Tahan Baterai Tak Terbatas

Nusantaratv.com - 19 Agustus 2022

Headphone adidas / dezeen
Headphone adidas / dezeen

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Headphone bertenaga surya dibuat Adidas?  

Ya! Perusahaan olahraga ini mengumumkan RPT-02 SOL sekaligus menandai batch pertama headphone semacam itu yang mengisi daya sendiri dengan sinar matahari.

Headphone berharga $ 230 (Rs. 18.322) dan berjalan di sel surya Powerfoyle Exeger. Sel-sel ini dapat menyediakan sekitar 80 jam masa pakai baterai "cadangan", bahkan di ruangan tanpa sinar matahari.

Headphone eksperimental ini dilengkapi dengan ketahanan air IPX4, mikrofon, dan port USB-C untuk pengisian daya cadangan.

Selain Adidas, perusahaan lain bernama Urbanista merilis earbud yang juga menggunakan teknologi Powerfoyle agar tetap terisi daya secara alami.

Urbanista Phoenix mungkin merupakan earbud nirkabel pertama di dunia yang hadir dengan kemampuan peredam bising, semuanya didukung oleh pengisian daya bertenaga surya.

Teknologi Powerfoyle Exeger menggunakan film plastik tipis yang pada dasarnya mengubah cahaya untuk menjaga baterai selalu terisi.

Sementara earbud dan headphone generasi saat ini tidak perlu diisi daya setiap hari dan didukung oleh kemampuan pengisian cepat, kemampuan untuk tidak pernah mencolokkan kabel ke earbud atau headphone Anda lagi terdengar seperti mimpi yang akan menjadi kenyataan ya!

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])