95% Pekerja Jarak Jauh Melakukan Streaming Konten Saat Bekerja

Nusantaratv.com - 06/10/2022 16:30

Ilustrasi bekerja dari rumah / Internet
Ilustrasi bekerja dari rumah / Internet

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Pekerjaan jarak jauh menjadi semakin popular dan menjadi fenomena yang meningkat di seluruh dunia dengan alat konferensi web seperti Google Meet dan Zoom. Tetapi statistik terbaru Streamable menunjukkan bahwa karyawan menginginkan lebih dari sekadar konferensi web di layar mereka.

Menurut survei terbaru terhadap 1.000 karyawan yang bekerja jarak jauh, 95% orang melakukan streaming beberapa jenis konten saat bekerja dari rumah, dan 85% melaporkan kepuasan kerja sedang hingga tinggi, 45%  membantu meningkatkan fokus mereka secara keseluruhan, dan 69% melaporkan bahwa itu juga membuat pekerjaan mereka lebih menyenangkan.

Namun survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 97% manajer percaya streaming konten di tempat kerja berdampak negatif terhadap produktivitas karyawan.

Studi oleh Universitas Standford selama periode 9 bulan, bekerja dari rumah meningkatkan produktivitas sebesar 13% karena lebih sedikit istirahat, lebih sedikit hari sakit, dan lebih banyak panggilan per menit karena lingkungan kerja yang lebih tenang dan nyaman.

Dalam studi yang sama, para pekerja melaporkan peningkatan kepuasan kerja, dan tingkat atrisi dipotong hingga 50% membuat argumen yang meyakinkan bahwa memiliki kendali atas lingkungan kerja Anda dapat berdampak positif pada produktivitas  baik streaming atau tidak.

Jadi, haruskah karyawan dihukum jika mereka ketahuan streaming, atau haruskah bisnis mengambil pendekatan yang lebih lunak?

Manfaat Kerja Jarak Jauh Dari Rumah Bagi Pengusaha

Menurut Apollo Technical, mereka yang bekerja dari rumah menghabiskan 10 menit lebih sedikit sehari karena tidak produktif, bekerja satu hari lagi dalam seminggu, dan 47% lebih produktif ketika mengendalikan lingkungan mereka. Manfaat lainnya termasuk:

Peningkatan retensi

Lebih banyak inklusivitas

Fleksibilitas staf

Lebih sedikit hari sakit

Peningkatan kumpulan bakat

Peningkatan kepuasan kerja

Keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik

Penghematan biaya

Tentu saja, bisnis dengan kantor perlu memperhitungkan biaya overhead mereka, tetapi penelitian menunjukkan bahwa menjadi lebih fleksibel dapat membantu meningkatkan kumpulan bakat Anda dan meningkatkan retensi staf Anda.

Dari mereka yang mengambil bagian dalam studi baru, 29% melaporkan bahwa konten yang mereka streaming adalah pendidikan, dan 15% streaming podcast, yang bisa berhubungan dengan pekerjaan.

Namun, penelitian yang sama juga mengungkapkan bahwa 50% film streaming, dan 38% siaran langsung TV. Namun, mengingat 69% orang melaporkan alasan mereka melakukan streaming saat bekerja adalah karena itu membuat pekerjaan lebih menyenangkan, dan mengetahui bahwa orang bekerja lebih keras saat bahagia , mungkin streaming saat bekerja bukanlah hal yang buruk, selama pekerjaan masih selesai.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in