Tanggul Sungai Citarum Amblas

Warga berharap ada perbaikan tanggul ini oleh pemerintah melalui instansi berwenang.   

Musim penghujan aliran Sungai Citarum kerap meluap membuat  
tanggul penahan air di wilayah Pebayuran, Kabupaten Bekasi ambles. Warga berharap ada kepedulian pemerintah setempat.
 
Tanggul penahan air Sungai Citarum tepatnya yang berada di RT 05 RW 03 Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi ini kembali mengalami penurunan tanah atau amblas. Sudah hampir setahun tanggul tersebut amblas dan belum juga ada perbaikan.
 
Menurut sekretaris Karang Taruna Desa Sumber Urip, Rahmat Hidayat  setelah volume air kali Sungai Citarum mulai surut tanggul yang dibuat swadaya oleh masyarakat untuk menahan luapan air Sungai Citarum kembali amblas karena tidak permanen. Warga berharap ada perbaikan tanggul ini oleh pemerintah melalui instansi berwenang.   
 
Rahmat menambahkan pemerintah terkait seperti pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citarum atau BBWSC dan di dampingi Kepala Desa Sumber Urip H Jajang Sujai sudah mendatangi dan meninjau lokasi tanggul Sungai Citarum yang amblas. Namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan. 
 
Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK