Ssttt.. Instagram Bisa Pulihkan Unggahan yang Dihapus

Fitur Ini Memberikan Perlindungan Terhadap Upaya Peretasan.

Nusantara TV - Instagram memperkenalkan fitur baru, yakni folder 'Recently Deleted', yang memungkinkan pengguna mengembalikan unggahan yang telah dihapus.

Mengutip Mashable, Rabu (3/2/2021), fitur ini memberikan perlindungan terhadap upaya peretasan, terutama jika peretas memiliki kendali atas akun dan mulai menghapus konten.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna perlu mengonfirmasi jika mereka adalah pemilik akun melalui teks atau email untuk menghapus atau memulihkan konten secara permanen.

Konten yang dapat dipulihkan kembali meliputi foto, video, Stories, video IGTV, hingga Reels yang dihapus dari akun. Item yang dihapus akan tetap berada di folder selama 30 hari, dan jika tidak disentuh, item akan dihapus secara otomatis.

Sedangkan untuk Stories, akan secara otomatis dihapus permanen setelah 24 jam berada di 'Recently Deleted'. Dan, untuk mengakses folder unggahan yang telah dihapus, dapat membuka Setting > Account > Recently Deleted

Diketahui, Instagram sebelumnya telah menawarkan fitur arsip, atau cara menyimpan unggahan yang tidak dapat dilihat orang lain. Dimana fitur ini memungkinkan orang menyimpan unggahan mereka sebagai opsi, jika mereka tidak ingin menghapusnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK