WTA 250 Auckland Jadi Gelar Pembuka Aldila Sutjiadi di Tahun 2023

Nusantaratv.com - 09 Januari 2023

Aldila Sutjiadi bersama Miyu Kato
Aldila Sutjiadi bersama Miyu Kato

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi sukses menjadi juara ganda turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, Minggu (8/1/2023).

Di laga puncak, duet Aldila dengan Miyu Kato mengalahkan Leylah Fernandez (Kanada)/Bethanie Mattek-Sands (AS). Pasangan unggulan ketiga itu menang dengan skor akhir 1-6 7-5 [10-4].

"Awal tahun yang sangat indah, bisa langsung juara di turnamen pertama musim ini," ucap Dila usai partai puncak berdurasi satu jam 29 menit itu.

Gelar juara di Auckland ini adalah koleksi piala kedua Dila di event WTA 250 setelah kampiun Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia bersama Astra Sharma dari Australia, April 2022.

Sebelumnya, Aldila juga telah mengantongi dua gelar juara WTA 125 di Colina, Chili dan Tampico, Mexico.

Prestasi keren di permulaan musim ini memberi donasi 280 poin dan bakal melambungkan Dila ke peringkat 37 ganda dunia. Melejit 10 tingkat dari posisi saat ini dan terbaik sepanjang karirnya sejauh ini. Makin mendekatkan target Top 30 WTA Doubles  musim ini.

Pundi uangnya pun semakin tebal dengan tambahan hadiah 6220 dollar AS atau sekitar Rp 97 juta.

Pekan mendatang, Dila/Kato akan mengikuti turnamen selevel di Hobart, Australia. Unggulan ketiga ini telah ditunggu ganda Italia, Elisabetta Cocciaretto/Jasmine Paolini di babak pembuka, Selasa (10/1).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])