Wijin: Upaya Mitigasi IBL Langkah yang Tepat

Nusantaratv.com - 04 Februari 2022

Dewa United Surabaya
Dewa United Surabaya

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - IBL memutuskan melakukan penundaan pertandingan hingga Sabtu (5/2/2022). Penundaan lanjutan pertandingan seri kedua IBL 2022 di Bandung dilakukan sebagai upaya mitigasi.

Keputusan itu menurut Direktur Teknik Dewa United Surabaya Wijaya Saputra merupakan langkah tepat.

Pria yang karib disapa Wijin itu menilai aspek kesehatan dan keselamatan pemain harus diutamakan dalam situasi saat ini.

"Tentu penundaan pertandingan ini menjadi langkah yang tepat dari IBL. Karena bagi kami dan tentunya seluruh tim peserta, faktor kesehatan dan keselamatan pemain menjadi hal utama yang harus diperhatikan," kata Wijin.

Awalnya, Dewa United dijadwalkan menjalani 'Derby Surabaya' menghadapi Pacific Caesar, Rabu (2/2/2022). Serta pertandingan terakhir seri kedua melawan Satria Muda, Jumat (3/2/2022).

"Pada prinsipnya kami akan mengikuti apa keputusan terbaik yang diambil oleh IBL. Yang terpenting keputusan yang diambil bersifat adil untuk seluruh tim," tutur Wijin.

Tim saat ini pun masih menunggu perkembangan pemulihan dua pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

Mereka adalah Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengacu hasil tes PCR yang dilakukan IBL, Selasa (1/2/2022). 

"Ya, menurut hasil tes PCR mereka dinyatakan positif Covid-19, saat ini mereka sedang menjalani karantina, tetap semangat dan semoga lekas pulih. Untuk para pemain lainnya agar jangan abai dan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan," pungkas Wijin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])