Welcome back Anthony Susanto

Nusantaratv.com - 01 Februari 2023

Petenis Indonesia, Anthony Susanto
Petenis Indonesia, Anthony Susanto

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Petenis Indonesia, Anthony Susanto kembali mencatatkan namanya dalam daftar peringkat tunggal ATP. Pertama sejak empat tahun silam.

Per Senin (30/01/2023), Anthony bercokol di posisi ke-1717 dengan satu poin yang didapatkannya pada seri pertama turnamen Medco Power Indonesia ITF M15 Jakarta, 16-22 Januari 2023.

Pada laga itu, Anthony berhasil lolos ke babak kedua (16 besar) setelah menang atas kakaknya, David Agung Susanto di babak pertama.

Anthony pernah bercokol di urutan ke-1413, terbaik sepanjang karir profesionalnya pada 20 Maret 2017.

Anthony juga kembali masuk skuad tim Piala Davis Indonesia yang menghadapi tuan rumah Vietnam di babak Play Off Grup Dunia ll, 4-5 Februari 2023. 

Kesempatan emas untuk memperbaiki rekornya (sekali menang dan tiga kali kalah) di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu.

"Saya telah menjalani proses panjang untuk bisa kembali masuk tim Piala Davis Indonesia, dari seleksi hingga uji coba turnamen sebelum menghadapi Vietnam di babak play off ini," ucap Anthony usai mencoba pertama kali arena pertandingan, Hanaka Paris Ocean Park di Tu Son, Provinsi Bac Ninh, Vietnam, Selasa (31/1).

"Lapangannya bagus dan saya siap tampil terbaik untuk kemenangan tim Indonesia," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])