Warga Kudus yang Tenggelam di Sawah Belum Ditemukan

Nusantaratv.com - 03 Januari 2023

Banjir di Kudus
Banjir di Kudus

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Banjir yang melanda Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, pada Minggu, 1 Januari 2023 lalu memakan korban.

Kejadian itu berawal saat tiga orang warga, yakni Deny, Fandy dan Tain sedang mencari ikan di areal persawahan menggunakan perahu, sekitar jam 16.00 WIB.

Nasib berkata lain, perahu yang mereka gunakan mengalami oleng sehingga membuat mereka terjatuh. Beruntung, satu dari tiga anak yang berada di dalam perahu itu berhasil diselamatkan, namun dua orang lainnya belum ditemukan.

Sampai saat ini, tim penyelamat yang meliputi personel BPBD, Kantor Pencarian dan Pertolongan, TNI, Polri, dan Pemerintah Desa Bulungcangkring sudah dikerahkan untuk mencari kedua orang tersebut.

Adanya kejadian ini juga dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Mundir.  

“Hingga hari ini tim BPBD Kudus yang melakukan pencarian belum menemukan kedua korban tenggelam,” ujarnya.

Mundir juga mengimbau warga Kudus untuk lebih waspada dan hati-hati, khususnya warga yang lingkungan tempat tinggalnya tergenang banjir.

“Terlebih jika tidak mengetahui medannya, apakah lokasi genangan tersebut cukup dalam atau tidak, karena mayoritas genangan merupakan areal persawahan,” tegasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])