Wali Kota Paris Menolak Rusia di Olimpiade 2024

Nusantaratv.com - 07 Februari 2023

Logo Olimpiade Paris 2024 (olympics.com)
Logo Olimpiade Paris 2024 (olympics.com)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Wali Kota Paris Anne Hidalgo menentang Rusia ikut serta dalam Olimpiade 2024 "sementara perang berlanjut" di Ukraina.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Wali Kota tersebut, seperti disiarkan AFP, Selasa, mengubah perspektif Hidalgo, yang bulan lalu mengatakan bahwa dia percaya Rusia dapat mengambil bagian "di bawah bendera netral" untuk menghindari "atlet kehilangan kesempatan berkompetisi."

Komite Olimpiade Internasional (IOC) bulan lalu mengatakan sedang menjajaki "jalur" untuk memungkinkan para atlet Rusia dan Belarus ambil bagian dalam Olimpiade Paris.

Ukraina menanggapi pengumuman itu dengan mengatakan akan mempertimbangkan untuk memboikot Olimpiade.

Menteri olahraga Polandia pekan lalu mengatakan sebanyak 40 negara bisa saja menolak untuk ambil bagian di Paris jika Rusia dan sekutunya Belarus diizinkan bertanding.

Hanya IOC, bukan penyelenggara atau pun otoritas Prancis, yang berhak memutuskan siapa yang berkompetisi di Olimpiade.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])