Wakil Indonesia Gagal Melaju ke Grand Final M4 World Championship

Nusantaratv.com - 15 Januari 2023

Tangkap layar - Suasana pertandingan wakil Indonesia RRQ Hoshi saat melawan tim Fililpina Echo Esports pada babak Knockout Stage kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) M4 World Championship hari kedelapan di Jakarta, Sabtu (14/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)
Tangkap layar - Suasana pertandingan wakil Indonesia RRQ Hoshi saat melawan tim Fililpina Echo Esports pada babak Knockout Stage kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) M4 World Championship hari kedelapan di Jakarta, Sabtu (14/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Dua tim wakil Indonesia, RRQ Hoshi dan Onic Esports, gagal mencapai Grand Final setelah kalah pada pertandingan lower bracket babak Knockout Stage kejuaraan Mobile turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship hari kedelapan, Sabtu.

Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, dua tim Indonesia tersebut bertemu dalam semifinal lower bracket. RRQ Hoshi berhasil mengalahkan Onic Esports 3-0 untuk melaju ke final lower bracket.

Kemenangan RRQ Hoshi tersebut membalas kekalahan mereka pada Grand Final MPL Indonesia Season 10 di mana Onic Esports meraih gelar juara.

Pada final lower bracket, RRQ Hoshi berhadapan dengan wakil Filipina Echo Esports yang dikalahkan oleh rekan senegaranya Blacklist International, Jumat, untuk terlebih dahulu mengamankan slot pada Grand Final M4 World Championship.

RRQ Hoshi, yang diperkuat oleh Clayyy, R7, Skaylar, Alberttt, Vyn, bermain cukup agresif pada early game gim pertama untuk mengungguli Echo Esports yang menurunkan pemain terbaiknya Sanji, Sanford, Bennyqt, Karltzy, dan Yawl.

Terbukti, RRQ Hoshi berhasil merebut seluruh turtle pada gim pertama. Namun, memasuki mid-game Echo Esports mencoba mendominasi mendominasi dengan inisiasi team fight yang digencarkan.

Berbekal lord yang didapatkan, Echo Esports akhirnya menggempur pertahanan RRQ Hoshi untuk mencuri poin lebih dahulu pada gim pertama 1-0.

Gim kedua RRQ Hoshi yang bermain disiplin berupaya mengejar ketertinggalan. Tim berjuluk "Raja dari Segala Raja" itu akhirnya mendapatkan momentum ketika Echo Esports salah langkah untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Echo Esports kembali menunjukkan kemampuannya pada gim tiga. Dengan lord yang didapatkan dan permainan rapi dari Echo Esports berbuah tripple kill untuk menghancurkan base RRQ Hoshi, dan memimpin 2-1.

Tim Filipina tersebut semakin agresif pada gim keempat dengan mengacak-acak pertahanan RRQ Hoshi di area depan dan belakang. Pertahanan tim Indonesia itu akhirnya runtuh pada menit ke-18 ketika Echo Esports mengamankan gim keempat untuk memenangi pertandingan 3-1 sekaligus menyingkirkan RRQ Hoshi.

Dengan demikian, Echo Esports melaju ke babak Grand Final untuk sekali lagi bertemu rekan negaranya Blacklist International yang berupaya  mempertahankan gelar juara.

Babak Grand Final M4 World Championship dijadlwakan berlangsung Minggu pukul 17.30 WIB.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])