Wajib Menang di Laga Kandang

Nusantaratv.com - 13 September 2023

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kekalahan atas Persebaya di pekan 11, memutus tren bagus Borneo FC dalam lima pertandingan terakhirnya. Hasil minor itu pula membuat posisi Pesut Etam di tergeser ke peringkat ketiga.

Namun kesempatan kembali memetik hasil bagus terbuka di pekan 12, saat menjamu PSS Sleman di Stadion Segiri, Minggu (17/9) malam nanti. Meski perjalanan kompetisi masih sangat panjang, namun tak kehilangan angka di tiap pertandingan, terlebih saat menjadi tuan rumah menjadi suatu keharusan.

M Sihran Amarullah, gelandang sayap Borneo FC mengaku laga lawan PSS menjadi sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain. Meski tak mudah, Sihran menegaskan main di kandang sendiri membawa keuntungan besar bagi timnya.

“PSS Sleman bukan lawan mudah bagi kami. Mereka punya catatan bagus dalam beberapa pertandingan terakhir dan itu sangat kami waspadai,” ujar Sihran.

Dikatakannya, tim punya waktu selama sepekan untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan tersebut.

Main di Stadion Segiri ujarnya lagi, harus dimaksimalkan dengan baik. Hasil imbang lawan RANS Nusantara beberapa waktu lalu di kandang sendiri, diharapkan Sihran tak lagi terulang.

“Kami harus memanfaatkan status tuan rumah menjadi sebuah kemenangan. Sebab angka demi angka saat ini sangat berarti kalau melihat tipisnya perbedaan poin di papan klasemen,” terangnya.

Target lolos Championship Series di akhir kompetisi, disebut Sihran harus dikejar secara maksimal dari sekarang. 

"Sejauh ini apa yang kami idapat sudah positif. Tapi dengan kompetisi yang panjang kami butuh konsistensi untuk terus bisa berada di posisi atas, demi lolos ke babak berikutnya di kompetisi musim ini," tegas Sihran. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close