Villarreal Hancurkan Mimpi Real Madrid ke Puncak Klasemen

Nusantaratv.com - 08 Januari 2023

Laga Villarreal vs Real Madrid
Laga Villarreal vs Real Madrid

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Villarreal sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio de la Cerámica, Sabtu (07/01/2023).

Torehan tiga poin ini juga cukup mengandaskan mimpi Real Madrid yang ingin menduduki posisi puncak klasemen sementara.

Bertindak sebagai tuan rumah, Villarreal mampu tampil ganas saat menjamu Real Madrid di hadapan para pendukungnya. Bahkan, tim berjuluk El Submarino itu juga unggul statistik dari skuad Los Blancos sejak bergulirnya babak pertama.

Bahkan Villarreal juga mampu mengancam barisan belakang Real Madrid yang dikawal Alaba dan kawan-kawan dengan beberapa peluang mematikan meski belum berubah gol.

Real Madrid yang lebih memilih tampil bertahan juga tak tinggal diam. Serangan balik yang dibangunnya sukses membuat barisan belakang Villarreal ketar-ketir. Sayangnya, beberapa peluang yang diciptakan belum mampu dimanfaatkan menjadi gol. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga turun minum.

kaca mata pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu mengubah strategi dengan tampil lebih terbuka. Sayangnya mereka harus kebobolan lebih dulu.

Hanya perlu waktu dua menit sejak turun minum untuk Villarreal mencatatkan keunggulan, setelah Yeremi Pino sukses membobol gawang Real Madrid yang dijaga Courtois.

Unggul 1-0 ternyata membuat penampilan Gerard Moreno dan kawan-kawan semakin menggila. Serangan demi serangan terus dilancarkan demi menambah keunggulan.

Sayangnya mereka malah kebobolan pada menit 60 lewat tendang dari titik putih yang sukses di eksekusi Karim Benzema, setelah wasit melihat VAR. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Namun tak perlu waktu lama untuk Villarreal menundukkan sang Pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Gerard Moreno tercatat sebagai pahlawan di Estadio de la Cerámica setelah eksekusi penaltinya tak mampu dihalau oleh kiper Real Madrid. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini juga membuat Villarreal naik keposisi lima klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 27 poin. Sedang Real Madrid harus tetap berada diurutan kedua dengan torehan 38 poin.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])