Vietnam Pamer Calon Striker Naturalisasi, Sayangnya Hanya Angan-angan

Nusantaratv.com - 29 Februari 2024

Rafaelson pemain asal Brasil yang memiliki minat dinaturalisasi Vietnam
Rafaelson pemain asal Brasil yang memiliki minat dinaturalisasi Vietnam

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Media Vietnam baru-baru ini pamer calon striker naturalisasi asal Brasil, Rafaelson yang mengaku ingin memperkuat skuad The Golden Star.

Rafaelson merupakan pemain dengan statistik terbaik di Liga Vietnam (V-League) 2023/2024 lewat torehan 13 golnya.

Hal itu yang membuat Rafaelson memiliki track record bagus. Bahkan, Ia diklaim masuk dalam 15 penyerang top dunia versi Transfermarkt pada tahun 2023.

Catatan gol Rafaelson saat ini bahkan hanya selisih 3 gol dari torehan musim lalu dengan 16 gol yang dilesakkan bersama Nam Dinh FC.

Baru-baru ini media Vietnam, TheThao247.vn mengabarkan Rafaelson menempati peringkat ke-13 dengan koleksi 27 gol dari 26 pertandingan selama semusim, ia memiliki rataan mencetak gol dalam 84 menit per golnya.

"Situs Transfermarkt baru saja mengumumkan daftar 15 striker terbaik dunia tahun 2023,"

"Pemain asing asal Brasil itu menduduki peringkat ke-13 dalam daftar ini dengan 27 gol dalam 26 pertandingan dalam satu tahun kalender,"

"Efisiensi mencetak rata-rata Rafaelson adalah 84 menit per gol,"

"Rafaelson setara dengan penyerang kelas atas seperti Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, Mauro Icardi, Erling Haaland," tulisnya.

Meski begitu, hasrat publik Vietnam untuk memiliki striker tajam seperti Rafaelson harus m terganjal regulasi yang diterapkan federasi (VFF).

Dalam aturan tersebut, pemain asing bisa mengajukan proses naturalisasi jika sudah tinggal selama lima tahun di Vietnam.

Jika melihat usia Rafaelson saat ini yang berusia 26 tahun, kemungkinan Ia baru bisa memperkuat Timnas Vietnam saat usia 28 tahun.

Jadi publik Vietnam harus bersabar selama dua tahun kedepan jika ingin sang predator lini depan berseragam skuad The Golden Star lewat jalur naturalisasi.

Dengan begitu di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti, Timnas Vietnam masih akan menggunakan sosok striker yang sama bahkan tidak berbahaya saat menghadapi Timnas Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close