Vietnam Bisa Dapat Amunisi Saat Hadapi Indonesia, Sayangnya Sang Pemain Belum Siap

Nusantaratv.com - 11 Maret 2024

Pemain keturunan Vietnam, Pierre Lamothe
Pemain keturunan Vietnam, Pierre Lamothe

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jelang pertemuan sengit di babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam tak mau kalah dengan Timnas Indonesia dalam hal melengkapi skuad tim.

Kabar terbaru, mereka akan menaturalisasi gelandang keturunan asal Kanada, yakni Pierre Lamothe. Tambahan amunisi ini diyakini dapat menambah kekuatan skuad Golden Star saat menghadapi Timnas Indonesia.

Sebelumnya Timnas Indonesia sudah lebih dulu menaturalisasi sejumlah pemain keturunan, seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Rafael Struick, Ivar Jenner, hingga Thom Haye.

Tak mau kalah dengan pasukan Shin Tae-yong, Vietnam akhirnya mengikuti jejak Timnas Indonesia untuk meyakinkan para pemain keturunannya membela tanah leluhur.

Bahkan, Pierre Lamothe yang merupakan pemain keturunan asal Kanda juga menyatakan sikap untuk memperkuat Timnas Vietnam.

Gelandang berusia 26 tahun itu mengaku menemukan kegembiraan kembali bermain sepakbola, setelah klub kasta tertinggi Liga Kanada, Pacific FC, meminjamkannya ke Quang Nam FC.

Tak hanya itu saja, Ia pun mengaku sangat istimewa jika mendapat panggilan untuk tampil bersama Vietnam.

“Kesempatan datang ke Vietnam sangat berarti bagi saya. Ini membantu saya menemukan kembali kegembiraan bermain sepakbola. Namun, saya belum terlalu memikirkan bermain untuk tim nasional Vietnam," kata Pierre Lamothe, dikutip dari Bongda, Sabtu (9/3/2024).

"Saya hanya tahu perasaan itu akan sangat istimewa. Apalagi jika saya dipanggil ke tim, barulah saya akan mengambil keputusan, itu akan menjadi sesuatu yang menarik bagi saya," ucapnya.

Akan tetapi Pierre Lamothe mengaku akan memperkuat Vietnam jika benar-benar dirinya siap. Meski belum yakin, ia tak menutup kemungkinan untuk membela tanah kelahiran leluhurnya.

"Tapi, saya ingin melakukannya ketika saya benar-benar siap dan untuk alasan yang bagus. Saya tidak yakin apakah saya siap saat ini. Namun, 5 bulan terakhir di V-League membuatku berpikir bahwa mungkin suatu hari nanti aku bisa bermain untuk tanah air keduaku," sambungnya.

Sebagai informasi, Pierre Lamothe memiliki darah keturunan Vietnam dari ibunya, sementara ayahnya berasal dari Kanada. Ia pun bisa membela Timnas Vietnam setelah menyelesaikan proses naturalisasi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close