Verawaty Fajrin, Legenda Bulutangkis Indonesia Itu Berpulang

Nusantaratv.com - 21 November 2021

Verawaty Fajrin meninggal dunia. (Istimewa)
Verawaty Fajrin meninggal dunia. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dunia olahraga Indonesia berduka. Legenda bulutangkis Tanah Air, Verawaty Fajrin meninggal dunia, pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 06.58 WIB.

Verawaty meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pada usia 64 tahun. Dia sebelumnya menderita kanker paru-paru. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kavling DKI Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Pebulutangkis bernama asli Verawaty Wiharjo itu terkenal pada era 1970-1980an. Tercatat, sejumlah prestasi pernah dia kantongi, baik di nomor tunggal putri, ganda putri maupun ganda campuran.

Sederet pemain yang pernah berpasangan dengannya yaitu Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono. Dan, salah satu gelar fenomenalnya, yakni juara All England 1979 bersama Imelda Wigoena. Selain itu, Verawaty juga membantu Indonesia memenangkan Piala Sudirman dengan mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3-2 pada 1989.

Selamat jalan Verawaty Fajrin, tenang di sana. Terima kasih atas dedikasimu mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])